Minggu , 5 Desember 2021

Anasril Minta Pemda Perbanyak Proyek Padat Karya Agar Roda Ekonomi Masyarakat Berputar di Masa Pandemi

BANGKINANG (Khabarmetro.com) – Anasril, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar, meminta proyek-proyek yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Kampar di desa-desa dan kecamatan adalah proyek-proyek yang bersifat padat karya.

Hal ini kata Anasril, ditujukan agar pengerjaan proyek ini bisa melibatkan masyarakat dalam bekerja. Apalagi dalam situasi pandemi virus corona ini pelibatan masyarakat dalam pekerjaan proyek-proyek pemerintah bisa memberi manfaat ekonomi bagi masyarakat.

“Pekerjaan padat karya lebih banyak melibatkan tenaga masyarakat. Diharapkan jika masyarakat dilibatkan dalam pekerjaan padat karya, mereka akan mendapat pemasukan sehingga roda ekonomi masyarakat akan tetap berputar di masa pandemi ini,” ucap anggota dewan yang sebelumnya pernah menjadi Kades Ranah Baru Kecamatan Kampar, Senin (30/11/2020).

Anasril mencontohkan, pekerjaan-pekerjaan yang bersifat padat karya itu adalah seperti Turab, jalan beton, box culvert, drainase dan beberapa pekerjaan lainnya yang terbilang banyak membutuhkan tenaga manusia.

Sedangkan pengerjaan hotmix menurut Anasril kurang membutuhkan tenaga manual manusia melainkan banyak menggunakan alat-alat modren.

Anasril juga menekankan pentingnya pihak eksekutif untuk lebih banyak mengakomodir aspirasi para anggota dewan di setiap dapilnya. Sebab, sebut dia, aspirasi pembangunan yang diusulkan para anggota dewan adalah aspirasi masyarakat yang ditampung di setiap Dapil baik melalui agenda reses maupun melalui penyampaian langsung oleh rakyat kepada anggota dewan. (naz)

Check Also

Peringati Hari Disabilitas Internasional, Ini Dia Kegiatan yang Ditaja Dinsos Riau

Setelah Lama Tertunda, Lomba dan Pelepas Dahaga Dinas Sosial Riau mengadakan aneka perlombaan sempena Hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *