Minggu , 20 Juni 2021

Alamak, Istri Gubri pun Positif Covid-19

 

 

Istri Gubri Hj Misnarni Syamsuar saat bagi-bagi masker beberapa waktu lalu

PEKANBARU (khabarmetro.com) -Virus Covid 19 bisa menyerang siapa saja, walaupun dia selalu selalu bersih dan mematuhi protokol kesehatan.  Seperti yang dialami istri orang nomor ”satu” di Riau,  yakni Misnarni Syamsuar terkonfirmasi positif Covid 19.

Menurut bicara jru bicara tim Satuan tugas (Satgas) percepatan penangangan Covid 19, dr Indra Yovi, istri Gubernur Riau,  Misnarni Syamsuar positif terpapar Covid 19.  Selain istri Gubernur, beberapa orang yang selalu melekat dengan kegiatan Gubernur dan istri gubernur juga positif.

“Jadi ada beberapa orang selalu melekat dengan kegiatan Gubernur dan ibu positif. Seperti dari pihak protokol dan ajudan pak gubernur ada masing-masing satu orang positif, ajudan ibu juga ada yang positif. Kemudian ibu gubernur (istri gubernur, red) juga terkonfirmasi positif Covid-19,” kata dr Yovi, Senin (30/11).

Saat ini, lanjut dr Yovi, ibu gubernur dalam kondisi stabil dan sedang menjalani isolasi mandiri. Terhadap ibu gubernur tersebut, pihaknya saat ini terus melakukan pemantauan dan observasi.
“Saat ini ibu gubernur sedang menjalani isolasi mandiri karena tidak memiliki keluhan dan gejala. Untuk tracing kontaknya saat itu juga masih terus dilakukan,” sebutnya.

Saat ditanya terkait kondisi Gubernur Riau Syamsuar, dr Yovi menyebut bahwa pihaknya secara berkala melakukan swab kepada gubernur setiap kali usai bepergian keluar kota. Dan hingga saat ini kondisinya sehat.

“Pak gubernur selau berkala dilakukan swab, sejauh ini kondisinya sehat. Mari kita doakan semoga beliau tetap sehat dan bisa beraktivitas seperti biasa,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Riau Chairul Riski juga mengatakan bahwa Gubernur Riau Syamsuar dalam kondisi sehat.

Selain istri dari Gubernur Riau, hingga saat ini sudah terdapat 16 orang lainnya yang juga dinyatakan positif dari klaster kegiatan di Dharma Wanita Riau.

Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan, setelah ditemukannya pasien positif yang sebelumnya mengikuti kegiatan di Dharma Wanita, pihaknya kemudian melakukan kontak traking. Hasilnya, kembali ditemukan pasien positif Covid-19.

“Untuk yang kegiatan Dharma Wanita, yang positif saat ini lebih kurang 16 orang. Data akuratnya saat ini masih kami kumpulkan,” kata Mimi, Senin (30/11).

Lebih lanjut dikatakannya, pihaknya saat ini sudah melakukan tindakan dengan melakukan kontak traking masing-masing pasien yang terkonfirmasi. Untuk para pasien positif, saat ini ada yang menjalani isolasi mandiri dan juga dirawat di rumah sakit.

“Jadi yang memiliki gejala langsung dilakukan perawatan di rumah sakit, sedangkan yang tidak bergejala dilakukan isolasi mandiri,” sebutnya.

30 ASN Pemprov Riau Jalani Isolasi

Di tempat terpisah, Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Provinsi Riau Ikhwan Ridwan mengatakan, selama pandemi Covid-19 melanda Bumi Lancang Kuning ini, tercatat sudah ada 400 aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga harian lepas (THL) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang terpapar Covid-19.

“Bukan ASN saja, tapi THL juga ada yang terkonfirmasi Covid-19. Sejauh ini ada 400 orang. Dan sekarang yang masih dirawat dan isolasi ada sekitar 30 orang. Sedangkan yang meninggal ada delapan orang,” kata Ikhwan di Posko Satgas Penanganan Covid-19, Gedung Daerah Provinsi Riau, Senin (30/11).

Ikhwan juga kembali mengingatkan agar para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) untuk memperketat protokol kesehatan dan pengawasan terhadap anggota-anggotanya. Sebab, kegiatan pengawasan terhadap ASN dan THL dibebankan kepada setiap pimpinan di OPD masing-masing.

“Jadi untuk pengawasannya memang diserahkan kepada kepala OPD masing-masing. Selain itu kebijakan work from home (WFH) sampai sekarang masih berlaku. Hanya saja jadwalnya bergantian untuk pegawai yang datang ke kantor,” tukasnya.

Kasus Positif Tembus 20.075 Orang

Sementara, berdasarkan data laporan harian Satgas Nasional Penanganan Covid-19, Senin (30/11), kasus positif baru bertambah 136 orang, sedangkan pasien sembuh hanya 176 orang dan kasus meninggal dunia sebanyak enam orang.
Jika ditotal, jumlah keseluruhan kasus positif di Riau berjumlah 20.075, sedangkan total pasien sembuh 17.593 orang dan 453 kasus meninggal dunia. Dengan demikian, sisa kasus positif di Riau yaitu 2.029 orang.
Sedangkan perkembangan jumlah kasus nasional, hari ini terdapat 4.617 kasus baru ditemukan, totalnya mencapai 538.883 kasus. Sementara pasien sembuh bertambah sebanyak 4.725 dengan total keseluruhan 450.518 orang. Sedangkan kasus meninggal dunia dilaporkan bertambah 130 orang, dengan total seluruhnya 16.945 kasus. (rpg/mcr)

Check Also

Rezita Meylani Resmi Dilantik Sebagai Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Inhu

  INHU (Khabarmetro.com)– Rezita Meylani Yopi, SE resmi dilantik sebagai Ketua Pimpinan Cabang Muslimat Nahdatul …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *