Sabtu , 18 September 2021

Ajenrem 031/WB Gelar Syukuran HUT Ke-70 Ajen TNI AD

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)–  Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-70 Korp Ajudan Jenderal (Ajen) TNI AD yang jatuh 28 Desember 2020, Ajenrem 031/WB gelar kegiatan syukuran, Senin (28/12) di lokasi Wisata Alam Mayang Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru.

Kegiatan yang bertema ”Transformasi Digitalisasi menuju Ajudan Jenderal Yang Profesional dan Modern” dan digelar secara protokol kesehatan Covid-19 tersebut, juga dihadiri Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan, diwakili Kasi Pers Korem 031/WB, Letkol Caj Paham Priyono. Dimana dalam amanatnya Direktur Ajudan Jenderal TNI AD, Brigjen TNI FF Fransis Wewengkang SE MM yang dibacakan Kepala Ajenrem 031/WB Mayor Caj Pdt Yan Horas Simanjuntak, SSi, mengharapkan Peringatan Hari Ulang Tahun Korps Ajen merupakan momentum penting, karena mengandung nilai historis berupa rekam jejak perjalanan pengabdian Korps yang harus dijadikan cermin dalam melanjutkan pengabdian ke depan.

“Peringatan HUT Korps ini tentunya harus menjadi salah satu wahana untuk menumbuhkan dan memantapkan jiwa korsa dan membangkitkan semangat Korps serta memperkokoh kecintaan terhadap satuan,” katanya.

Selain itu katanya, untuk menghadapi tuntutan tugas yang semakin kompleks, setiap warga Ajudan Jenderal diharapkan mampu meningkatkan kualitas diri dengan terus belajar dan senantiasa berorentasi kepada tegaknya citra Korps yang dilandasi semangat rela berkorban demi kelancaran pelaksanaan tugas dan fungsi Ajudan Jenderal dalam mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat.

“Hal itu juga sesuai dengan tema HUT ke-70 Ajen TNI AD ”Transformasi Digitalisasi menuju Ajudan Jenderal Yang Profesional dan Modern” tambahnya.

Diakhir sambutan jelasnya, Dirajenad juga mengucapkan selamat Natal bagi personel Ajudan Jenderal yang beragama Nasrani dan selamat Tahun Baru 2021bagi seluruh warga Ajudan Jenderal. “Semoga terus sukses kedepan, khususnya dalam menjalankan tugas sebagaimana mestinya,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Kasi Pers Korem 031/WB, Letkol Caj Paham Priyono, juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada warga Korps Ajudan Jenderal Ke-70.

“Semoga melalui kegiatan syukuran ini, Korps Ajen dapat menjadikannya sebagai momentum untuk mengingat kembali jati diri Bhudi Dharma Bhakti sekaligus sebagai sarana introspeksi diri bagi seluruh anggota Korps Ajudan Jenderal sehingga kedepan dapat lebih Profesional dan Modern sesuai dengan tema HUT Ajen kali ini,” harapnya.

Sebagai informasi, kegiatan yang di selenggarakan dengan penuh hikmah ini, juga dihadiri para para Purnawirawan Ajenrem, yang juga dilaksanakan pembagian tali asih kepada para purnawirawan. Dimana pembagian tali asih tersebut aebagi wujud peduli terhadap para Purnawirawan yang sebelumnya telah berjasa dan menjalankan tugas sebagai Ajenrem di lingkungan Korem 031/WB. (dre)

Check Also

Pemkab Inhu Permudah  Transaksi Melalui Aplikasi “Bela Pengadaan”

Bupati : Pemerintah Perlu Memberikan Kesempatan Pada Pelaku Usaha Mikro Kecil    INHU (Khabarmetro.com)– Untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *