Senin , 2 Agustus 2021

254 Prajurit Wilayah Korem 031/WB Terima Vaksinasi Covid-19

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)– Komandan Korem (Danrem) 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan tinjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap II lingkungan Korem 031 Wira Bima. Senin (8/3) di Ruma Sakit Tentara (RST) Pekanbaru.

Vaksinasi yang dilaksanakan secara serentak di beberapa daerah tersebut, diikuti sebanyak 254 Prajurit yang terdiri dari Prajurit lingkungan Korem 031/WB sebanyak 110 orang, Kodim 0303/Bengkalis 21 orang dan Kodim 0314/Inhil sebanyak 113 org.

Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed menyampaikan, pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 terhadap seluruh Prajurit jajaran Korem 031 Wira Bima ini, selain bentuk dukungan kepada pemerintah dalam menangani serta mengantisipasi panyebaran Covid-19 juga merupakan komitmen Korem 031 Wira Bima menjadi tauladan bagi masyarakat untuk pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

“Diharapkan pelaksanaan vaksinasi ini dapat menjadi solusi dalam penanganan dan penanggulangan Covid 19 serta mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok dari penyebaran Covid-19,” kata Danrem.

Kepada seluruh prajurit, Danrem juga kembali menegaskan meski sudah mengikuti vaksinasi atau dilakukan suntik vaksin, tetap disiplin menegakan protokol kesehatan dan 3M dimanapun berada.

“Artinya, meski telah di vaksinasi harus tetap diikuti dengan disiplin protokol kesehatan dan 3 M, yaitu selalu memakai Masker, cuci tangan dan jaga jarak serta batasi aktivitas diluar rumah,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Jenderal bintang satu ini juga tidak lupa untuk kembali menghimbau kepada masyarakat bisa mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sesuai yang telah dijadwalkan pemerintah kedepan. Dimana untuk vaksin ini masyarakat tidak perlu ragu dan jangan sampai terpengaruh oleh informasi-informasi terkait vaksin yang tidak bisa dipertanggungjawabkan atau hoax.

“Yakinlah bahwa vaksin ini aman dan halal. Tambah lagi sesuai yang telah dilaksanakan pada tahap pertama lalu, belum ada laporan yang membahayakan pada masyarakat penerima,” tuturnya.

Sementara Kepala Rumah Sakit (Karumkit) TK IV, Pekanbaru, Mayor Ckm dr Alek Sibarani SpOG menyampaikan, pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 pada prajurit wilayah Korem 031 Wira Bima tersebut berjalan aman dan lancar serta hingga saat ini belum ada informasi prajurit yang tidak bisa menerima vaksin.

“Artinya untuk prajurit TNI berjalan aman dan belum ada kendala,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan, jika vaksinasi Covid-19 yang diberikan kepada prajurit ini masih sama dengan vaksin pertama sebelumnya, yaitu Vaksin Sinovac Covid-19. Sedangkan untuk prajurit wilayah Korem 031 Wira Bima yang sudah menerima vaksin hingga saat ini sudah mencapai sebanyak 384 orang.

“Untik hari ini di lingkungan Korem 031/WB ada sebanyak 110 orang, dari Kodim Bengkalis dan Inhil sebanyak 144 orang, dan sebelumnya Kodim 0301/ Pekanbaru sebanyak 130 orang dengan total keseluruhan sebanyak 384 orang,” tutupnya.(dre)

Check Also

BEBUAL SAMBIL NGOlah Pikiran yang ditajah oleh Kwarran Binawidya Pekanbaru

Pekanbaru (khabarmetro.com ) – Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Binawidya pada Jumat 30/07/2021 melalui Dewan Kerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *