Rabu , 29 September 2021

2000 Pelayan Publik Terima Vaksin Tahap II, Gubri Presiasi Antusias Masyarakat

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)–  Sebanyak dua ribu orang hari ini mengikuti vaksinasi Covid-19. Kegiatan yang pusatkan di Gelanggang Remaja, Jalan Sudirman Pekanbaru ini, diikuti dengan antusias.
Sebanyak dua ribu orang yang dikategorikan tenaga publik tersebut seperti TNI, Polri, awak media, Aparatur Sipil Negara (ASN), atlet, serta tokoh agama.

“Hari ini ada dua ribu orang yang diberi vaksin,  semuanya adalah tenaga publik,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Senin (1/3).

Dua ribu tenaga publik yang diberi vaksin hari ini akan kembali diberi vaksin pada tahap kedua nanti. Yakni terhitung 14 hari ke depan. Bedanya, pemberian vaksin dilakukan di rumah sakit, sesuai dengan vaksinator tempat tenaga publik dilakukan.

“Pemberian vaksin inikan dikelompokan. Misalnya pada tahap awal ini, yang memberikan vaksinnya tenaga medis dari Rumah Sakit Petala Bumi. Selanjutnya, tahap kedua  pemberian vaksin di rumah sakit yang memvaksinnya,” ujar Mimi.

Sementara Gubri, Syamsuar, disela-sela kunjungan tersebut, mengatakan selain mengapresiasi program vaksinasi tahap II yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Riau ini, juga mengaku sangat terkesan atas partisipasi masyarakat dalam menyukseskan vaksinasi Covid-19 di Riau. Dimana meski saat ini vaksinasi masih di upayakan untuk tingkat pelayanan publik merupakan bukti jika masyarakat Riau sangat mendukung pelaksanaan vaksin untuk menganrisipasi penularan Covid-19.

“Sehingga kita berharap dengan tingginya antusias masyarakat menggunakan vaksin ini. Pandemi Covid-19 Riau bisa segera berakhir dan kehidupan masyarakat kembali normal seperti sebelumnya,” kata Gubri.

Gubri Syamsuar, juga bersyukur atas pelaksanaan vaksin tahap II ini berjalan lancar dan normal. Dimana selama pelaksanaan vaksin juga tidak ada laporan kendala pada penerima dan semunya dalam keadaa normal setelah dilaksanaoan vaksinasi.

“Alhamdulillah, kita juga bersyukur kegiatan berjalan lancar dan aman. Diharapkan bupati/wali kota se Riau untuk segera melakukan hal yang sama sesuai target sebelumnya dan sesuai dengan vaksin yang diterima dari pusat,” tuturnya.(dre)

Check Also

Syamsurizal: Jika tak Berbenah PPP Akan Punah

Rapimwil Jalan, Pelantikan Pengurus DPW PPP Ditunda Pengurus DPW PPP Riau periode 2021-2026 di sela-sela …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *