Kamis , 21 Januari 2021

Wujudkan Pekanbaru Bersih, Danrem 031/WB Kembali Turun Bersihkan Sampah

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)– Korem 031/WB yang dipimpin langsung Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan kembali turun pimpin kerja bakti bersihkan tumpukan sampah di beberapa titik di Kota Pekanbaru. Selasa (12/1)

Kegiatan yang dilakukan melalui program Karya Bakti dalam rangka menciptakan Pekanbaru bebas sampah ini, juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Kadispers Lanud RSN, Wakapolresta Pekanbaru serta tiga (3) Camat di Kota Pekanbaru.

Dalam sambutanya, Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed menyampaikan, jika kembali turun bersihkan tumpukan sampah ini merupakan betuk peduli terhadap kebersihan kota Pekanbaru serta mewujudkan Kota Pekanbaru bebas dari sampah.

“Kita semua yang tinggal di Kota Pekanbaru berarti rumah kita adalah Kota Pekanbaru, jika rumah kita kotor tentunya kita berkewajiban ikut sarta membantu untuk membersihkannya,” kata Danrem.

Selain itu jelasnya, program Karya Bakti ini juga mengingat saat ini Pekanbaru, Riau umumnya dalam kondisi musim hujan, sehingga tumpukan sampah ini dapat menjadi ancaman bagi lingkungan. Seperti sebagai penyebab banjir yang bisa menimbulkan berbagai macam penyakit.

“Untuk itu mari bersama-sama kita berpartisipasi bersihkan Kota ini sebaik mungkin dan saling bersinergi sebagai kewajiban kita bersama” jelasnya.

Lebih jauh, putra asli bumi lancang kuning ini juga menghimbau kepada masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya dan memilah antara sampah organik dan Non organik. Sehingga kedepan permasalahan sampah ini tidak lagi terjadi di Kota Pekanbaru.

“Kebersihan Kota Pekanbaru merupakan tanggung jawab kita bersama karena Kota Pekanbaru adalah rumah kita bersama. Kita berharap kota Pekanbaru dapat menjadi kota yang bersih dan sehat,” ujarnya.

Disele-sela kegiatan yang berjalan penuh semangat tersebut, Jenderal bintang satu ini juga tidak lupa untuk mengutarakan agar seluruh personil tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Artinya program tetap jalan antisipasi Covid-19 tetap maksimal.

“Yang pasti untuk Pandemi Covid-19 ini, kita berdoa kepada Allah SWT semoga segera berakhir. Tambah lagi dengan telah datangnya Vaksin sebagai langkah mengatasi. Saya juga menghimbau kepada masyarakat untuk vaksin ini bisa ikut serta dan tidak perlu takut untuk di vaksinasi,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, kegiatan kerja bakti melalui program Karya Bakti yang di gelar Korem 031/WB ini, terdiri dari personel gabungan Korem 031/WB, Kodim 0301/Pbr, Yonarhanud 13/Pby, Lanud RSN Pekanbaru, Dinas jawatan jajaran Korem 031/WB, Polresta Pekanbaru, Brimobda Riau, Satpol PP Pekanbaru serta beberapa Ormas yang ada di Pekanbaru dan Pelajar.

Personil ini dibagi menjadi 6 kelompok yang diarahkan ke 6 titil lokasi berbeda, yaitu Jalan Sudirman, Jalan Riau, Jalan Tuanku Tambusai, Jalan Harapan Raya, Jalan Arengka dan Jalan Kiai haji Ahmad Dahlan. (Dre)

About Amat Tarmizi

Check Also

Jelang PTMT, MTsN 2 Rohul Beri Pembekalan Terhadap Siswa

  UJUNGBATU (khabarmetro.com)-Jika tak ada aral melintang, Senin Pekan depan akan dilaksanakan Pendidikan Tatap Muka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *