Sabtu , 18 September 2021

Tinjau 5 Sekolah Tatap Muka Gubri Berdoa Semoga Kembali Normal

 

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)–  Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar Tinjau 5 sekolah yang melaksanakan belajar tatap muka terbatas di Kota Pekanbaru. Yaitu SD Negeri 36, SMP Negeri 4, SMA Negeri 8 dan SMK Negeri 2 Pekanbaru dan Madrasah Uways Al-Qorni Jalan Rela Raya, Senin (22/3).

Gubri, Syamsuar yang juga didampingi,
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Zul Ikram, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir serta Jubir Satgas Covid-19 Riau, dr Indra Yovi tersebut, mengatakan jika peninjauan guna memastikan pelaksanaan sekolah tatap muka terbatas ini berjalan sesuai aturan. Sehingga kedepan tidak menimbulkan dampak terhadap penyebaran Covid-19 dilingkungan sekolah.

“Dari hasil peninjauan, semuanya berjalan sesuai aturan dan sesuai arahan dari 3 menteri yaitu Menteri Pendidikan, Mendagri, dan Menteri agama sebelumnya,” katanya

Adapun turun belajar tatap muka terbatas tersebut kata Gubri, diantaranya membatasi jumlah siswa yaitu 50 persen dari seperti biasanya. Begitu juga dengan program belajar yang hanya dilakukan selama 2 jam.

“Untuk jadwal belajarnya di bagi menjadi beberapa waktu yang dilakukan secara bergiliran,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Gubri Syamsuar juga mengingatkan kepada para guru untuk selalu menjaga jarak para siswa menggunakan masker dan tidak berkerumunan selama di sekolah. Termasuk meniadakan jam olahraga maupun jam istirahat. Selain itu,  juga terkait vaksin agar seluruh guru mengikuti vaksin agar nantinya tidak majelis guru yang menularkan Covid-19 kepada para siswa.

“Kita berharap dengan adanya tatap muka terbatas ini bisa mebantu pendidikan yang sudah cukup lama terganggu Covid-19. Begitu juga sama-sama kita berdoa agar Covid-19 segera berakhir dan kebidupan kembali normal seperti sebelumnya. Terutama pada pendidikan di sekolah ini,” tuturnya. (dre)

Check Also

Sukseskan Program Bayar Pajak Tepat Waktu

PT Alfa Scorpii Sediakan Hadiah 1 Unit Motor Yamaha Gear 125 PEKANBARU (khabarmetro.com) – Main …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *