Sabtu , 19 Juni 2021

Tingkatkan Pemahaman Akademik, Mahasiswa Magister Komunikasi Unri Gelar FGD

PEKANBARU (Khabarmetro.com) – Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) Universitas Riau angkatan X menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD), Jumat (9/4/2021) di salah satu kafe di Jalan Arifin Ahmad.

Komandan Tingkatan (Komting) Angkatan X, Yudhi Juliandra Dinata mengatakan, ini merupakan kali pertama pihaknya membuat kegiatan diskusi terkait akademik ini, dan kegiatan disupport penuh oleh rekan-rekan satu angkatannya.

Tema yang diangkat dalam FGD ini, lanjut Yudhi, sangat berkaitan erat dengan kebutuhan mahasiswa pasca sarjana, yang mana memerlukan banyak pemahaman terkait penelitian, apalagi saat ini angkatan X sudah memasuki semester kedua.

Adapun tema yang diangkat adalah ‘Penggunaan Zotero dan Mendeley sebagai Tools Reference Management dalam Penulisan Karya Ilmiah’. Materi ini disampaikan oleh dosen dari Prodi Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau, Assyari Abdullah S Sos., M I Kom.

“Sekarang kan sudah semester II, mudah-mudahan semester III kami mungkin sudah bisa menyusun thesis, makanya penelitian-penelitian seperti ini sangat dibutuhkan,” kata Yudhi.

Ditambahkan Yudi, memang ada beberapa rekan angkatannya yang masih berada di kampung dan tidak bisa mengikuti FGD, namun dia membuka ruang virtual dengan aplikasi zoom.

Sementara itu, Kepala Prodi Magister Ilmu Komunikasi UR, Dr Welly Wirman, S IP, M Si mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh angkatan X ini, karena para mahasiswa sudah memiliki inisiatif sendiri dalam membangun pemahaman akademis.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menjadi kegiatan rutin bagi angkatan X maupun angkatan lainnya, artinya tidak harus menunggu dari kampus, mereka sudah membuat kegiatan diskusi sendiri, saya apresiasi hal-hal seperti ini,” ujarnya. (Rls/Km)

Check Also

Pemerintah Diminta Subsidi Ongkos Naik Haji 2021

Diperkirakan Akan Jadi Rp. 44 Juta   PEKANBARU (Khabarmetro.com) – Ongkos Naik Haji 2021 (Biaya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *