Minggu , 17 Oktober 2021

STQ Desa Pakning Asal Ke Vlll Resmi Dibuka, ini Pesan Bupati Kasmarni

 

BUKIT BATU (Khabarmetro.com) – Seleksi Tilawatil Quran (STQ) VIII ( ke – 8 ) tingkat Desa Pakning Asal Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis resmi dibuka, Jumat malam (19/3/2021) di Halaman Mesjid Al Mustaqim Jalan Lingkar Dusun Sukoharjo.

Pembukaan dilakukan oleh Bupati Bengkalis Kasmarni yang diwakili oleh Camat Bukit Batu Taufik Hidayat, S.STP. MPA, turut hadir Kapolsek Buki Batu, Danramil Bukit Batu, Kepala Desa Pakning Asal Jaswir, Upika Bukit Batu, Anggota DPRD Bengkalis, sejumlah kepala desa se kecamatan Bukit Batu, Ketua LAMR Bukit Batu, tokoh agama dan ratusan masyarakat maupun peserta STQ.

Pantauan wartawan media ini, acara berjalan tertib dan baik serta mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) mengunakan masker dan mencuci tangan yang sudah di sediakan panitia.

Bupati Bengkalis Kasmarni dalam pidatonya yang dibacakan oleh Camat Bukit Batu Taufik Hidayat, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Pakning Asal dan semua pihak yang telah mensukseskan agenda STQ.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Pakning Asal, serta semua pihak yang terlibat, baik secara langsung maupun tidak langsung. Sehingga terlaksananya STQ Desa Pakning Asal ke 8 tahun 2021 ini, mudah – mudahan STQ kali ini dapat memberikan peningkatan jauh lebih baik dari tahun sebelumnya,” kata Bupati Bengkalis.

Bupati Bengkalis berharap pelaksanaan STQ Desa Pakning Asal ke 8 ini, dapat dijadikan sebagai sarana membangun akhlak dan peradaban ummat.

“Agar Desa Pakning Asal menjadi Desa yang madani yakni desa yang memiliki generasi berakhlak qur’ani.” Pesan Bupati yang dibacakan Camat Bukit Batu

Bupati Kasmarni juga mengatakan bahwa STQ merupakan salah saru media ampuh dan strategi untuk menghidupkan dan menumbuh kembangkan kecintaan umat Islam terhadap Al Quran sebagi pedoman hidup.

“Mengingat Al Quran merupakan sumber pengetahuan yang mengandung nilai – nilai dalam kehidupan yang baik, serta mempunyai posisi yang sangat vital untuk membangun mental, serta akhlak umat,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Desa Pakning Asal Jaswir mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, yang telah ikut mensukseskan penyelenggaraan STQ VIII di desa yang dipimpinnya.

“Terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, Camat Bukit Batu dan jajaran, beserta panitia pelaksana dan juga masyarakat Desa Pakning Asal. Mari kita jadikan STQ ini sebagai momentum untuk meningkatkan iman dan taqwa, serta membumikan Al Quran dalam kehidupan sehari – hari, untuk menuju Baldatun Toyyibatun Warobbun ghofur,” tutur Kepala Desa Pakning Asal Jaswir.

Pembukaan STQ Desa Pakning Asal ditandai dengan penekanan sirine yang dipimpin oleh Camat Bukit Batu, Kepala Desa Pakning Asal beserta tamu undangan, diiringi dengan tabuhan kompang. (Cok)

Check Also

Luar Biasa, 650 Mahasiswa UT Berhasil Diwisuda

Bupati Afrizal Sintong Selesai Tepat Waktu Direktur UT Pekanbaru, Iqbal Miftakhul Mujtahid MSi, IT (tengah) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *