Minggu , 16 Mei 2021

Sowan ke Menpar, Disparekraf Riau Tunggu Jadwal Sandiaga Uno

 

Kepala Dinas Disparekraf Riau, Ronni Rahmad

PEKANBARU (khabarmetro.com)– Dinas Pariwsiata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi Riau sudah persiapakan berbagai program yang akan dibahas bersama Menteri Pariwisata RI, Sandiaga Uno. Dimana saat ini tinggal menunggu jadwal Sandiaga Uno untuk melakukan kunjungan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Disparekraf Riau, Ronni Rahmad, Jumat (8/1), jika berbagai program yajg dipersiapkan tersebut terkait pembangunan destinasi pariwisata dan pengembangan ekonomi kreatif Riau sesuai yang pernah di sampaikan Sandiaga Uno saat berkunjung ke Riau beberapa waktu lalu.

“Kita harap dalam waktu dekat ini beliau sudah ada waktu luang dan menerima kunjungan kita dari Riau untuk membahas pariwisata maupun ekonomi kreatif di Riau,” katanya.

Kunjungan ke Menpar RI ini kata Ronni, selain benruk rasa syukur atas di berikannya kepercayaan oleh Presiden kepada putra asli Riau memimpin kementrian pariwisata, juga merupakan langkah Dispar Riau menjemput bola pada pemerintah pusat untuk pengembangan pariwisata di Riau kedepan.

“Hal ini juga sesuai dengan program pusat yang sebelumnya akan terus mebantu daerah dalam pengembangan pariwisata. Karena pariwisata ini juga merupakan salah satu langkah yang mampu menciptakan lapangan kerja serta meningkatkan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Bantuan untuk pembangunan pariwisata Riau yang diharapkan dari pemerintah pusat, Ia mengatakan ada beberapa program strategis, dimana untuk prioritas masih diutamakan terkait infrastruktur. Pasalnya untuk pengembangan pariwisata di Riau masih terkendala infrastruktur. Seperti infrastruktur jalan menuju lokasi destinasi wisata yang merupakan kunci untuk pengembangan.

“Begitu juga ekonomi kreatif yang saat ini terdampak oleh pandemi Covid-19. Untuk itu kita berharap dalam kunjungan nanti diberikan solusi oleh Mempar RI, Sandiaga Uno,” harapnya.

Sebelumnya, Sandiaga Uno pernah menyampaikan jika di Riau bisa dikembangkan berbagai UMKM yang mampu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Riau, termasuk di bidang pariwisata.

“Maka itu setelah beliau di lantik beberapa waktu lalu kita lansung wacanakan untuk melakukan kunjungan untuk membahas pariwisata Riau. Kita harap dalam pembahasan nanti bisa segera merealisasikan bantuan untuk Riau yang juga merupakan tanah kelahiran Sandiaga Uno sendiri,” tuturnya.(dre)

Check Also

Dalam Satu Malam, Polsek Batang Cenaku Ciduk 3 Pengedar Sabu

  BATANGCENAKU (Khabarmetro.com)– Polres Indragiri Hulu (Inhu) melalui Polsek Batang Cenaku mengamankan 3 tersangka pengedar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *