Selasa , 18 Mei 2021

Semarak Program Suling, Ini 5 Pesan Kapolres Rohul Kepada Ulama dan Umat

PASIRPENGARAIAN (Khabarmetro.com)–Program Suling atau Shubuh Keliling yang diinisiasi oleh Kapolres Rokan Hulu, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH nampaknya sudah mendapat hati umat muslim di Negeri Seribu Suluk.

Selain sebagai sarana dakwah, dan menjalin ukhuwah Islamiah, Kapolres Rohul juga saling berbagi masukan kepada ulama dan jamaah masjid yang dikunjungi, dalam rangka kepentingan umat, keamanan dan ketertiban wilayan Rokan Hulu.

Dalam kesempatan di Masjid Al Ansor, Desa Pasir Maju, Kecamatan Rambah. Program Suling kali Kapolres AKBP Lukman Nurhidayat berpesan 5 poin penting yang harus ditaati bersama dan perlu kerjasama denga ulama dan jamaah.

Pertama, Kapolres mengajak jamaah dan ulama Turut serta Mendukung Program kampanye kesehatan dg menerapkan protokol kesehatan.

Kedua, dirinya menyampaikan bahwa setiap harinya Polres Bersama Pemda dan unsur terkait melaksanakan Ops Yustisi, yaitu penegakan hukum terhadap pelanggar Protokol Kesehatan.

“Karena peran serta masyarakat dlm penerapan prokes sangat diperlukan guna memutus mata rantai penyebaran covid 19,” kata Kapolres, Selasa (27/10).

Ketiga, Kapolres menghimbau jamaah saling bahu membahu dalam Harkamtibmas terutama dalam menghadapi Pilkada Serentak Tahun 2020.

Keempat, dia juga mengajak jamaah untuk bersama menjaga anak-anak generasi muda Islam dari bahaya penyalahgunaan Narkoba dan kenakalan remaja lainnya.

Terakhir Kapolres juga menerangkan, terkait dengan giat Polres Rohul sedang melaksanakan Ops Zebra Lancang Kuning 2020 yang di Mulai dari tanggal 26 Oktober Hingga 08 November 2020. Untuk Itu agar para jamaah melengkapi kelengkapan kendaraannya. Utamakan keselamatan dalam berlalu lintas.

Hadir juga dalam giat Suling di Masjid Al Ansor, Waka Polres Rokan Hulu Kompol Willy Kartamanah AKS,S.IP,M.SI, Kasat Binmas Polres Rokan Hulu AKP Hermawan, Kasat Lantas AKP Bagus Harry Priyambodo,SIK, Kasat Tahti Iptu Awaluddin, Kanit Regident Iptu Lupino Efendi, Personil Polres Rokan Hulu, serta Jemaah Masjid.

Kapolres juga menerangkan, bahwa program Suling ini juga sudah berjalan di beberapa Polsek diantaranya, Polsek Tandun, Polsek Ujung Batu, Polsek Kunto Darusalam, Polsek Kabun, Polsek Rambah, dan Polsek Kepenuhan.(sal)

Check Also

Tempat Wisata di Kabupaten Siak di Tutup

Kapolres Siak Himbau Warga Untuk Tetap Dirumah   Siak (Khabarmetro.com)– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *