Sabtu , 19 Juni 2021

Sambut Bulan Ramadhan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Lakukan Doa Selamat dan Syukuran

 

Bengkalis (Khabarmeteo.com) – Dalam menyambut bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah tahun 2021 Masehi, Bupati Bengkalis Kasmarni S.Sos.MMP dan Wakil Bupati Bengkalis H.Bagus Santoso beserta Forkopimda, Pejabat Pemerintah beserta para ulama dan masyarakat melakukan doa selamat dan syukuran di bulan suci ramadhan bertempat di Balai Kerapatan Wisma Daerah Bengkalis, Minggu (11/4/2021).

Acara di mulai dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh M.Farhan dan dilanjut dengan bersholawat kemudian membaca tahlil dan doa dipimpin Tuang Guru Fadhli Inayyatulah bersama Amrizal

Pantauan wartawan media ini, acara berjalan khidmat,tertib serta mengikuti protokol kesehatan dengan mencuci tangan dan memakai masker.

Dalam sambutan Bupati Bengkalis Kasmarni, yang didampingi wakil Bupati H.Bagus Santoso mengucapkan terima kasih kepada semua para tamu undangan yang sudah berkesempatan hadir pada acara doa selamat dan syukuran. Dengan melalui kegiatan ini, semoga memperheratkan tali silaturahim juga sebagai ajang untuk permintaan maaf antara sesama

“Kami yakin saling memaafkan adalah pintu keberkahan menuju taqwa, sehingga ianya terintegrasi dengan seluruh amaliyah ramadhan untuk mewujudkan kita menjadi mukmin yang bertaqwa,” ujar Buapti

Tak terlepas dari itu, setiap manusia tentu tidak luput dari khilaf dan salah,saling memaafkan merupakan salah satu pintu keberkahan. Untuk itu atas nama keluarga besar dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis mohon dibuka pintu maafnya apa lagi di bulan ramadhan ini.

“Karena itu, sebentar lagi kita akan menyambut kedatangan bulan Suci Ramadhan bulan yang penuh keberkahan dan ampunan kita wajib menyambutnya dengan hati yang bersih dan ikhlas,” ucapnya.

Dan juga, orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis ini mengatakan, bagi umat muslim khususnya di Kabupaten Bengkalis yang menjalankan kegiatan ibadah selama bulan suci ramadhan seperti sholat tarawih diminta untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Kami juga mengajak kita semua, untuk bersama-sama mendoakan, Kabupaten Bengkalis ini, terus maju di berbagai bidang, mari sama-sama kita bagun daerah kita,”ujarnya.

Kemudian Bupati Bengkalis juga menyampaikan ucapan, selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan mari kita sambut dengan penuh kemuliaan ini melalui peningkatan kapasitas diri dan menumbuhkan kejujuran, keikhlasan dan kepedulian sosial mudah-mudahan kita termasuk ke dalam golongan orang-orang yang bertakwa

Selanjutnya Bupati Kasmarni juga mengajak seluruh undangan untuk membacakan doa khusus untuk Negeri Junjungan ini.

“Kami juga mengajak dan mengharapkan kita semua untuk membacakan doa agar Kabupaten Bengkalis selalu dalam lindungan Allah dan dijauhi dari segala macam musibah dan bencana yang dapat menghancurkan rasa persatuan dan kesatuan yang telah terbentuk selama ini, dan semoga juga virus Corona ini berakhir hilang tidak ada lagi,” Imbuhnya.

Hadir dalam kegiatan doa selamat dan syukuran Bupati Bengkalis, Wakil Bupati Bengkalis, Sekretaris Daerah H Bustami HY, Asisten I dan ll Setda, Forkopimda, ketua DPRD Bengkalis dan Provinsi beserta pejabat tinggi pertama, Kapolres, Dandim 0303, MUI Bengkalis, Ketua LAMR Bengaklis beserta MKA dan rombongan.

Terlihat hadir juga, pejabat Administrator dan pengawas lingkup pemerintah Bengkalis, rombongan Camat kabupaten Bengkalis, Ketua PKK Bengkalis dan rombongan, Ketua DPD KNPI beserta OKP sekabupaten Bengaklis dan tamu undangan. (Cok)

Check Also

Pemerintah Diminta Subsidi Ongkos Naik Haji 2021

Diperkirakan Akan Jadi Rp. 44 Juta   PEKANBARU (Khabarmetro.com) – Ongkos Naik Haji 2021 (Biaya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *