Selasa , 18 Mei 2021

Alamak, Anak Curi Mobil Orangtua

 

 

PEKANBARU (khabarmetro.com) – Merasa tidak pernah diperhatikan, seorang pemuda berinisial MPS (26) nekat mencuri mobil milik Henofi (56) yang merupakan ayah kandungnya sendiri. Ia mencuri mobil tersebut dari showroom milik ayahnya.

Usai melakukan pencurian itu, pelaku sempat bersembunyi di wilayah Sumatra Barat (Sumbar) dan menggadaikan mobil hasil curian tersebut disana.

”Pelaku sudah kami amankan di Pekanbaru,” kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya, melalui Kapolsek Bukit Raya AKP Arry Prasetyo, Rabu (4/11).

Aksi pencurian itu dilakukan pelaku di Showroom CV Suka Jaya Mobilindo, Jalan Arifin Achmad, Rabu (5/2) lalu. Sore itu sekitar pukul 17.30 WIB salah seorang karyawan melaporkan kepada korban, bahwa anak korban datang ke showroom dan telah mengambil kunci mobil yang diletakan di dalam toples, serta membawa mobil merk Toyota New Avanza warna Silver Metalik BM 1861 NL.

”Mobil tersebut adalah mobil yang akan dijual, dan atas kejadian tersebut korban melaporkan ke Polsek,” terang Kapolsek.
Sekian bulan melarikan diri, akhirnya pelaku berhasil ditangkap di salah satu rumah Jalan Perhubungan, Kelurahan Maharatu, Kecamatan Maropoyan Damai, Ahad (1/11) dinihari.

Berdasarkan pengakuan dari pelaku, untuk mobil sudah digadaikannya di wilayah Provinsi Sumbar sebesar Rp20 juta.

Ditambahkan Kanit Reskrim Polsek Bukit Raya Iptu Abdul Halim, pelaku merasa sakit hati kepada ayah kandungnya, sehingga nekat melakukan aksi tersebut. ”Pelaku sakit hati, karena merasa kurang diperhatikan. Ayahnya hanya perhatian ke istrinya yang pertama. Dia (pelaku) anak kandung korban dari istri kedua,” terang Halim.

Uang hasil gadai mobil tersebut ia pergunakan untuk foya-foya dan kebutuhan hidupnya. Turut diamankan barang bukti berupa masing-masing satu lembar STNK dan BPKB mobil dengan plat nomor BM 1861 NL atas nama Hanafi Sisca. (rpg)

Check Also

Tempat Wisata di Kabupaten Siak di Tutup

Kapolres Siak Himbau Warga Untuk Tetap Dirumah   Siak (Khabarmetro.com)– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *