Selasa , 18 Mei 2021

Repol: Bupati Catur Sudah Bukan Kader Golkar

Segera Proses Pemecatan, Siapkan Surat ke DPD PG Riau

 

PEKANBARU (Khabarmetro.com)- Setelah resmi pindah partai ke PKB, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto sudah bukan lagi kader Partai Golkar. Apapun yang dilakukan di pemerintahan sekarang, lepas dari kordinasi dan instruksi Golkar.

“Sudah jelas. Karena beliau sudah resmi jadi Ketua PKB Kampar, artinya sudah bukan lagi kader Golkar. Sebagai Bupati, Catur tidak lagi di bawah kordinasi dan instruksi kita. Masyarakat tentu bisa mengerti,” jelas Ketua DPD Partai Golkar Kampar Repol SAg.

Bicara via telepon ke media, kemarin (6/4/2021), Repol juga menegaskan proses pemecatan Catur Sugeng segera diurus. Segera akan dilakukan pleno untuk mengambil keputusan.

“Itu kewenangan DPD Golkar Riau. Kami akan segera rapat pleno dan menyurati DPD Riau, disampaikan selanjutnya ke DPP. Surat itu nanti akan dikeluarkan oleh DPP,” ujarnya.

Menyinggung soal kemungkinan adanya pengaruh pindahnya Catur ke PKB terhadap suara Golkar di Kampar, wakil rakyat lima periode di DPRD Kampar ini yakin, pengaruhnya tidak akan signifikan.

“Saya yang sudah lama bersama pak Catur ini. Di DPRD kami sama-sama dua periode. Sampai kita antarkan beliau jadi wakil bupati dan sekarang jadi bupati. Saya tahu betul siapa dia. Saya katakan, tak akan terlalu berpengaruh ke suara Golkar. Lagi pula kontribusinya ke Golkar tak signifikan,” jelas Repol.

Bahkan, walau kepindahan ini juga disayangkan, tapi hingga kini sejak jadi Bupati Kampar, Catur baru dua kali ke kantor DPD Golkar. “Saya optimis, Golkar tetap akan ada dan selalu di hati masyarakat Kampar. Tanpa pak Catur,” ujarnya.

Ditanya soal strategi untuk menghadapi pileg 2024, kata Repol, di bawah kepemimpinan dirinya Golkar terus berupaya kembali jaya. Sebelumnya, 9 kursi di DPRD Kampar, dan ini akan diupayakan kembali.

“Tentu saja kita punya strategi. Sekarang Golkar punya 7 kursi di DPRD Kampar. Ssbelumnya 9 kursi. Paling tidak semasa saya, kursi 9 ini kita upayakan lagi. Berbagai strategi sudah kita siapkan. Dan Golkar akan tetap dekat di hati masyarakat Kampar,” ucapnya. (uli)

Check Also

Wow, PTPN V Salurkan 2.000 Paket Sembako Lebaran

CEO PTPN V, Jatmiko K Santosa, berbincang dengan penyandang disabilitas di Pekanbaru, Riau. PTPN V …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *