Senin , 2 Agustus 2021

Proses Pemadaman, Luas Lahan Terbakar di Riau Capai 811,16 hektare

 

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)–Kepala Bidang Kedaruratan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Jim Ghafur, Senin (22/3) mengungkapkan, hingga saat ini masih ada beberapa titik kebakaran lahan yang dalam proses pemadaman dan pendinginan.

Diantaranya adalah di desa Teluk Lancar, Klemantan, Bengkalis dan di Kecamatan Kuala Kampar, Pelalawan serta di Kecamatan Teluk Meranti, Pelalawan.
“Sekarang masih dalam proses pemadaman, baik melalui Satgas darat maupun udara,” ujarnya.

Saat ini untuk kebakaran lahan di Desa Teluk Lancar Bengkalis masih dalam proses pemadaman melalui jalur darat. Informasi terakhir, titik api tinggal sedikit lagi yang masih hidup dan sebagian besar sudah berhasil dipadamkan.

“Kebetulan kami dari BPBD Provinsi langsung turun ke lapangan, di Desa Teluk Lancar untuk membantu petugas dari BPBD bengkalis dan masyarakat peduli api melakukan proses pemadaman. Begitu juga dengan di Kuala Kampar dan Teluk Meranti juga masih dalam proses pemadaman,” ujarnya.

Seperti diketahui, Kebakaran Hutan dan Lahan sejak awal Januari 2021 hingga saat ini tercatat total luas lahan yang terbakar sudah mencapai 811,16 hektare. (dre)

Check Also

SPS Riau Bertamu ke Bahana Mahasiswa Unri

Pengurus SPS Riau saat berdiskusi dengan kru Bahana Mahasiswa Unri di kantornya, Kampus Binawidya Panam. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *