Sabtu , 18 September 2021

Pertamina RU II Sungai Pakning Gelar Pelatihan untuk MPA se-Kecamatan Bukit Batu Bersama Manggala Agni

Foto bersama usai acara pembukaan pelatihan gabungan MPA se Kecamatan Bukit Batu yang digelar Pertamina RU II bersama Manggala Agni. 

 

BUKIT BATU, (Khabarmetro.com)– Pelatihan gabungan Masyarakat Peduli Api (MPA) se-Kecamatan Bukit Batu bersama Manggala Agni Provinsi Riau, kegiatan yang ditaja oleh PT Pertamina RU II Sungai Pakning, bertempat di Aula lantai II Kantor Camat Bukit Batu, Senin 22 Februari 2021.

Camat Bukit Batu Taufik Hidayat dalam acara pembukaan mengatakan atas nama Pemerintah Kecamatan pihaknya mengucapkan penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pertamina RU II Sungai pakning bersama Manggala Agni Provinsi Riau yang telah melaksanakan kegiatan pelatihan ini.

Pelatihan tersebut merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam mendukung kelestarian lingkungan salah satunya penanganan kebakaran lahan dan hutan.

“Kalau kita lihat selama ini Pertamina sangat komit dan fokus terhadap lingkungan, baik dari karlahut, terhadap abrasi yang kita lihat di Desa Pangkalan Jambi kemudian juga terhadap sampah yang bisa didaur ulang jadi Pertamina ini sering melakukan kegiatan kebakhtian dan kegiatan pemerdayaan masyarakat lainnya,” kata Taufik.

“Hari ini Pertamina melakukan kegiatan pelatihan tanggap darurat, ini penting sekali dan ini sangat membantu Pemerintah dalam penanganan karlahut, kami ucapkan terimakasih kepada pihak Pertamina yang telah melaksanakan kegiatan ini dalam rangka penanganan Karlahut khususnya di kecamatan Bukit Batu,” tambah Camat Bukit Batu.

Selanjutnya Taufik menambahkan selain dari penanganan Karlahut tentunya perlu juga tentang pencegahan Karlahut, hari ini hadir perwakilan dari MPA se-Kecamatan Bukit Batu, peran MPA ini sangat kita rasakan manfaatnya dari masalah penanganan sampai masalah pencegahannya.

Mengingat MPA ini nantinya akan menjadi mitigasi dini dalam Karlahut di wilayahnya, MPA merupakan mitra yang potensial dalam pencegahan dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan di wilayahnya masing-masing.

“Kami harapkan agar MPA yang mengikuti pelatihan ini dapat mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh agar bapak-bapak bertambah pengetahuannya dan dapat mengaplikasikan pengetahuannya di Desanya masing-masing, Kehadiran bapak-bapak sangat membantu kami dalam pengendalian dan pencegahan kebakaran hutan, lahan di Kecamatan Bukit Batu khususnya, “Tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Manager RU II Sungai Pakning Rudi Hartono, Kepala UPT Damkar Syamsir, Section head HSE RU II Sungai Pakning Danny Satria Prawijaya, Lurah Sungai Pakning Muhammad Abditiansyah, Kades se-kecamatan Bukit Batu, serta seluruh peserta MPA se-Kecamatan Bukit Batu. (win)

Check Also

Pemkab Inhu Permudah  Transaksi Melalui Aplikasi “Bela Pengadaan”

Bupati : Pemerintah Perlu Memberikan Kesempatan Pada Pelaku Usaha Mikro Kecil    INHU (Khabarmetro.com)– Untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *