Sabtu , 27 November 2021

Peringati Hari Pahlawan, Gubri Gelar Upacara Ziarah Di Makam Pahlawan

PEKANBARU (Khabarmetro.com)–  Peringatan Hari Pahlawan 2020, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menggelar Upacara Bendera Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Kusuma Dharma Pekanbaru, Selasa (10/11).

Upacara tersebut dipimpin lansung oleh Gubernur Riau Syamsuar yang juga diikuti, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Sekretaris Daerah Provinsi Riau Yan Prana Jaya, Danrem 031 /WB, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan, Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SIK, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsekal Pertama Rony Irianto Moningka, serta Forkopimda lainya di Provinsi Riau.

Dalam sambutannya Gubernur Riau, H Syamsuar mengatakan, peringatan Hari Pahlawan di tahun 2020 ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena Riau juga ikut mengalami musibah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia maupun dunia.

“Karena ini, kami berharap melalui peringatan Hari Pahlawan kepada kita semua dengan adanya musibah pandemi Covid-19 dan musibah bencana banjir tentunya akan lahir pahlawan-pahlawan kemanusiaan,” katanya.

Gubri mengungkapkan, tumbuhnya pahlawan-pahlawan kemanusiaan ini tentunya akan berkorban untuk berjuang membantu saudara-saudara yang terdampak dengan pandemi Covid-19.

Kemudian juga berjuang bagi saudara-saudara kita yang terdampak dengan beberapa bencana di tanah air ini. Baik itu bencana banjir, bencana tanah longsor, bencana meletusnya gunung merapi, dan semua bencana yang ada di tanah air.

“Dengan semangat Hari Pahlawan yang ditujukan berkorban untuk bangsa dan negara, sehingga menjadikan Indonesia maju,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengajak kepada kompenen masyarakat Riau untuk berjuang dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ini dengan berbagai pembangunan serta bergotong royong saling membantu dalam menghadapai bencana dan berusaha melakukan pemulihan ekonomi nasional.

“Khususnya dalam menghadapi Covid 19 segera berakhir di Riau,” tuturnya. (dre)

Check Also

Promo Canvasing Kota Bertuah, Yamaha Gear 125

PEKANBARU (khabarmetro.com) – PT Alfa Scorpii Yamaha berikan program khusus bagi penggila motor ternyaman yaitu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *