Minggu , 9 Mei 2021

Pemda Inhu Gelar Rapat  Koordinasi Antisipasi Bencana Banjir 

 

INHU, (Khabarmetro.com)–  Pemerintah Daerah kabupaten indragiri hulu menggelar rapat koordinasi dalam rangka mengantisipasi bencana banjir di kabupaten indragiri hulu dengan instansi terkait.

Rapat koordinasi yang berlangsung di kantor bupati indragiri hulu ini dibuka langsung oleh sekretaris daerah kab. Inhu Ir. Hendrizal, M.Si, Senin (18/01/2021).Turut hadir dalam rapat koordinasi ini pimpinan perangkat daerah, camat se-kabupaten Inhu, kodim 03/02 Inhu, Polres inhu, manggala agni, dan Kemenag.

Ir. Hendrizal, Msi menyampaikan bahwa Kabupaten Indragiri Hulu dari tahun ke tahun berpotensi banjir, jadi dalam keadaan saat ini, saya harap kerjasama kepada masyarakat agar dapat bersiaga. Sekda Inhu Ir. Hendrizal, Msi menyampaikan kepada seluruh Camat se-kabupaten indragiri hulu untuk tidak memberi izin dalam bentuk apapun, baik acara Pernikahan dan acara motor cross untuk tidak dilaksanakan untuk memutus rantai penularan Covid 19.

” saya minta kepada seluruh camat se indragiri hulu untuk tidak memberikan izin kerumunan berbagai acara apapun untuk saat ini”.

Sekda mengatakan saat ini Kabupaten Indragiri hulu ini bukan hanya bencana alam saja yg terjadi namun Pandemi covid-19 juga masih melanda, saya mengharapkan kita bersama-sama mentaati aturan yg ada, agar dapat bekerjasama memutus mata rantai dari penyebaran virus ini.
“saat ini covid 19 menjadi topik utama yg harus diperhatikan. Melihat meningkatnya korban yang terkontaminasi bahkan ada yang meninggal. Saya berharap masyarakat berkomitmen untuk memakai masker.” ujarnya.

“pemerintah daerah kabupaten indragiri hulu sangat memperhatikan masalah virus covid 19 ini, dengan berbagai fasilitas yg disiapkan.” sambungnya. mengenai masalah bencana alam saat ini, mengingat kondisi curah hujan yang meningkat, diharapkan kepada masyarakat yang berdomisili didekat perairan agar dapat bersiaga lanjutnya.

Sementara itu menjawab persoalan covid 19 ini Kepala kantor penanggulangan bencana daerah (KPBD) Erguspian, S.Sos menyebutkan beberapa langkah untuk memutus mata rantai virus tersebut, pihak kpbd sudah melakukan yustisi Siang dan Malam dari tahun 2020 dengan bekerjasama dgn polres dan satpol pp, serta membentuk tim terpadu yg siap menanggulangi virus ini. (Sym)

Check Also

HIPMI Bengkalis Berikan Bantuan Sembako ke Masyarakat dan Tukang Becak

BENGKALIS  (Khabarmetro.com) – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bengkalis memberikan bantuan sembako kepada masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *