Minggu , 16 Mei 2021

Peduli Hutan dan Air, Danrem 031/WB Apresiasi Program Santri Tani NU Riau

DUMAI, (Khabarmetro.com)–  Danrem 031/Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan apresiasi program Santri Tani Nahdlatul Ulama (SANTAN NU) Provinsi Riau gelar penanaman Mangrove dan penyebaran Bibit ikan di lokasi Ekowisata Bandar Bakau dalam rangka memperingati Hari Hutan dan Air Sedunia. Ahad (21/3) di Jalan Nelayan Laut Ujung, Kelurahan Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai.

 

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Walikota Dumai, Ketua LAMR Dumai, Danlanud Roesmin Nurjadin, Perwakilan Danlanal Dumai, perwakilan Kapolda Riau, Dandim 0320/Dumai, Forkopimda Dumai dan tamu undangan lainnya tersebut, menurut Danrem 031Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed, merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat dan juga menjadi salah satu momen menunjukan kepada seluruh masyarakat Riau, masyarakat Indonesia bahkan Dunia jika masyarakat Riau peduli terhadap kondisi hutan dan air.

“Kita harapkan kegiatan ini terus dikembangkan dan bisa diikuti oleh masyarakat, organisasi serta generasi di Riau yang ada di berbagai daerah Riau kedepan,” katanya.

 

Danrem juga menyampaikan, sangat berterima kasih kepada Santri Tani Nahdlatul ulama dan Pencinta Alam Bahari serta seluruh pihak terkait lainya yang telah berkontribusi pada penyelenggaraan kegiatan ini.

“Karena kegiatan ini, juga melindungi hutan Bakau dan pencegahan terjadinya abrasi,” ujarnya.

 

Lebih jauh kata Jenderal bintang satu ini, penanaman 10.000 pohon Mangrove dan penyebaran 100.000 bibit ikan sangat luar biasa yang akan memberikan dampak positif pada generasi masa depan. Terutama terhadap bibit ikan yang bisa memenuhi kebutuhan masyarakat, bahkan membantu perekonomian masyarakat dimasa akan datang.

“Kita juga berharap perusahaan-perusahan di Riau, khususnya yang ada di Kota Dumai bisa menyelenggarakan program ini. Sehingga Kota Dumai terus semakin maju dan masyarakatnya juga semakin sejahtera,” tutur Putra Asli Riau ini.(dre)

Check Also

Dalam Satu Malam, Polsek Batang Cenaku Ciduk 3 Pengedar Sabu

  BATANGCENAKU (Khabarmetro.com)– Polres Indragiri Hulu (Inhu) melalui Polsek Batang Cenaku mengamankan 3 tersangka pengedar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *