Senin , 8 Maret 2021

Patroli, Babinsa Koramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis Gelar Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Desa Pakning Asal.

BUKIT BATU (Khabarmetro.com) – Anggota Babinsa Koramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis Serda SP. Silaen di Desa Pakning Asal bersama 2 orang anggota ,BPBD dan MPA melaksanakan patroli sekaligus sosialisasi cegah Karhutka kepada pemilik lahan di Desa Pakning Asal Kecamatan Bukit Batu, Kamis (03/12/2020).

“Patroli ini rutin dilaksanakan setiap hari di daerah yang rawan kebakaran. Tak bosan bosannya kami sebagai Babinsa juga menyampaikan sosialisasi tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan kepada masyarakat sekitar agar tidak membakar lahan secara sembarangan. Karena apabila masyarakat sengaja membakar lahan maka akan ada sanksi hukum yang berlaku bagi aktor pembakaran”, ujar Serda SP. Silaen

Kegiatan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari bentuk komunikasi dan koordinasi serta memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk menuju Desa bebas api. Ini merupakan langkah awal mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan, sehingga masyarakat mengetahui dan memahami dampak negatif dari kebakaran tersebut.

Lanjut Babinsa,Serda SP. Silaen “Penyebab dari kebakaran hutan dan lahan terjadi akibat kecerobohan dalam membuka lahan itu sendiri dengan alasan dapat menghemat biaya dan tenaga, padahal efek dari kebakaran itu sangat banyak sekali dan sudah pernah kita rasakan beberapa tahun yang lalu salah satunya banyak kabut asap yang timbul sehingga dapat merusak kesehatan serta merusak ekosistem alam yang ada.Masyarakat agar secara aktif ikut berpartisipasi dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan, apabila ada iyang membakar segera laporkan kepada kami ataupun pihak dari Kepolisian”, tegas Serda SP. Silaen.(Cok)

Check Also

254 Prajurit Wilayah Korem 031/WB Terima Vaksinasi Covid-19

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)– Komandan Korem (Danrem) 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *