Selasa , 18 Mei 2021

MASATA Riau Tampil di Podcast The New Halal Tourism Fair

Ahmad Fadli: Usaha Pariwisata “Never Ending”

 

PEKANBARU (Khabarmetro.com)- Baru terbentuk dan dilantik, DPD Masyarakat Sadar Wisata (MASATA) Wilayah Riau mulai eksis. Kali ini, Jumat (6/11/2020) diundang untuk live podcast di event tourism fair.

MASATA Riau jadi satu dari sekian banyak pendukung event bertajuk The New Halal Tourism Fair di Mal SKA Pekanbaru. Event ini diprakarsai oleh Dinas Pariwisata Kota Pekanbaru.

Hadir saat live podcast Ketua Wilayah MASATA DPD Provinsi Riau Ahmad Fadhli, didampingi Kabid Media Informasi dan Humas Khairul Amri. Podcast berdurasi 30 menit ini dipandu oleh Vivien, yang kebetulan juga salah seorang pengurus DPD MASATA Riau.

Menurut Fadhli, MASATA Riau ini adalah perpanjangan tangan pemerintah untuk ikut memajukan dunia pariwisata di Riau. “Tentu banyak hal yang harus diurus oleh pemerintah. Makanya MASATA hadir untuk membantu, agar pariwisata di Riau ini bisa maju, berkembang dan berkelanjutan,” kata Ahmad Fadhli.

Karena harus diyakini, kata dia lagi, dunia pariwisata ini adalah usaha yang “Never Ending”. Kata dia, Riau yang memang kaya akan SDA, sudah saatnya juga harus menghidupkan dunia pariwisata. SDA itu, adalah sumberdaya yang tidak bisa diperbaharui. Sedang pariwisata, terus bisa dikembangkan, dan bisa menjadi sumber pendapatan daerah.

Termasuk soal memajukan bidang halal tourism. Riau, kata Fadhli, adalah negeri Melayu yang identik dengan Islam. Karenanya, pariwisata religi dan halal ini bisa menjadi salah satu andalan. Ini, kata Fadhli, bisa menajdi ciri khas Riau yang tidak dimiliki oleh daerah lain.

Sementara Kabid Media Informasi dan Humas Khairul Amri, menyoroti perlunya akses informasi lewat media kepada masyarakat. Jika masyarakat bisa diedukasi lewat media, oleh MASATA Riau, tentu pariwisata di Riau akan bisa bisa maju dan berkembang.

“Tidak ada kata terlambat untuk memajukan dunia pariwisata di Kota Pekanbaru dan Provinsi Riau. MASATA Riau siap hadir dan ikut berperan disitu,” kata Khairul, yang sehari-hari juga GM Pekanbaru Pos Group.

Karenanya, peran dari semua pihak sangat diharapkan. “Kepedulian pemrintah sekarang sudah bagus. Keterlibatan dunia usaha pun sudah terlihat. Jika ini terus sinergi, MASATA pun bisa hadir, otomatis kemajuan pariwisata di Riau akan bisa diwujudkan,” kata Khairul.

Di kesempatan ini, Ketua MASATA Riau Ahmad Fadhli, pun menyampaikan salah satu program unggulan organisasi itu. Yaitu, menyiapkan desa-desa wisata baru di Riau. Obsesinya, setiap tahun ada 1 desa wisata baru yang dikembangkan. “Jika setiap kabupaten/kota di Riau, bisa kembangkan 1 saja desa wisata baru. Berarti akan ada 12 desa wisata baru tiap tahun. Bisa dibayangkan, berapa banyak tenaga kerja nanti yang akan bisa diserap,” kata Fadhli.

Sebagai host, Vivien pun yakin, di tangan para pengurus MASATA Riau sekarang, dunia pariwisata di Riau akan bisa ikut maju dan berkembang. Karena kata dia, dengan usia yang baru seperti sekarang saja, kontribusi MASATA sudah mulai terlihat. Semoga saja pariwisata Riau, dan Kota Pekanbaru bisa beriringan majunya. rls/ppg

Check Also

Tempat Wisata di Kabupaten Siak di Tutup

Kapolres Siak Himbau Warga Untuk Tetap Dirumah   Siak (Khabarmetro.com)– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *