Minggu , 17 Oktober 2021

Lantik Pengurus DDII dan PDD Kampar, Danrem 031/WB Berikan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara

KAMPAR (Khabarmetro.com)– Hadiri dan di daulat lantik Pengurus Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia dan Pemuda Dewan Da’wah (PDD) Kabupaten Kampar Tahun 2019-2024, Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan berikan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara pada pengurus.

Pelantikan yang dilaksanakan, Kamis (29/10) di balai Bupati Kampar tersebut, juga dihadiri Bupati Kampar diwakili Sekda Kabupaten Kampar Drs Yusri MSi, Kapolres Kampar, AKBP Mohammad Kholid, SIK, Dandim 0313/ KPR, Letkol Inf Leo Oktavianus M Sinaga, SSos, Kajari Kampar diwakili Kasi Intel, Silfanus Rotua Manulang, SH MH, Danyonif 132/BS, Mayor Inf M Safi’i Nasution, Ketua Umum DDII Provinsi Riau, H Rustam Effendi, MA, Kemenag Kabupaten Kampar,  Drs H Alfian MAg, serta para undangan lainya.

Dalam sambutannya yang juga sebagai materi pendidikan bagi organisasi kedepan, Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed mengatakan, sangat bersyukur dan mengapresiasi keberadaan DDII dan PDD Kampar ini. Karena dengan melalui wadah ini dapat memupuk rasa kekeluargaan, persaudaraan, sebagai penyambung silaturahmi sesuai dasar Negara Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika serta ajaran dalam agama Islam.

Selain itu tambahnya, Pemuda Dewan Dakwah ini merupakan generasi penerus yang bisa membangun negara dan menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dimana melalui wadah ini juga bisa meningkatkan pemahaman dalam beragama serta lainya yang dapat disebarkan secara luas sesuai wawasan kebangsaan dan bela negara.

“Saya yakin, karena saya melihat di sini banyak pemuda yang enerjik, semangat yang bisa menyebarkan pemahaman sesuai syi’ar islam dengan baik,” kata Danrem.

Diakhir sambutannya, Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed juga tidak lupa berpesan kepada seluruh pengurus maupun para pendakwah untuk terus mesosialisasikan kondisi pandemi Covid-19 yang melanda daerah saat ini. Diantaranya mensosialisasikan penegakan Protokol Kesehatan dan menerapkan 3M sesuai himbauan pemerintah. Yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Dimana sosialisasi ini dapat disampaikan saat memberikan dakwah kepada masyarakat agar terus disiplin. Serta sama-sama berikhtiar melawan Covid-19 agar cepat berlalu dan daerah kembali normal seperti sebelumnya,” tutur Jenderal bintang satu ini

Sebagaimana diketahui, pelantikan yang berjalan penuh hikmah ini, Danrem 031 /WB Brigjen TNI M Syech Ismed juga melakukan penyematan Pin kepada perwakilan Pengurus DDII dan PDD Kampar sebagai tanda kepengurusan yang juga diikuti berberapa pejabat setempat.

Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia atau DDII ini, merupakan salah satu organisasi Islam di Indonesia yang berdiri pada tanggal 26 Februari 1967 lalu, yang didirikan oleh Mohammad Natsir sebagai ketua Ketua DDII pertama. (dre)

Check Also

Luar Biasa, 650 Mahasiswa UT Berhasil Diwisuda

Bupati Afrizal Sintong Selesai Tepat Waktu Direktur UT Pekanbaru, Iqbal Miftakhul Mujtahid MSi, IT (tengah) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *