Rabu , 27 Oktober 2021

Kunjungi Rumah Duka, Kehadiran Danrem Jadi Penawar Hati Bagi Keluarga Kopda Anumerta Dedy Irawan

 

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)–Seorang prajurit terbaik TNI AD asal Riau gugur saat kontak senjata dengan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso di wilayah Pegunungan Andole, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Provinsi Sulawesi Tengah, Senin (1/3) lalu.

Kopda Anumerta Dedy Irawan prajurit Komando Operasi Khusus (Koopsus) Mabes TNI yang tergabung dalam Satgas Madago Raya tersebut, gugur setelah tertembak di bagian perut oleh kelompok MIT yang sebelumnya telah ditetapkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) yang diinformasikan dua orang diantaranya juga tewas dalam kontak senjata tesebut.

Kopda Anumerta Dedy Irawan yang merupakan prajurit terbaik TNI AD tersebut, disemayamkan ditaman bahagia Makam Pahlawan Dhrama Kusma Pekanbaru secara Militer. Dimana Jenazah almarhum yang tiba sekitar pukul 16.30 WIB, Selasa (2/3) disambut lansung oleh pimpinan jajaran Korem 031/Wira Bima yang selanjutnya di bawa kerumah duka Jalan Unggas, Simpang Tiga, Kota Pekanbaru.

Kehadiran Jenazah Almarhum Kopda Anumerta Dedy Irawan, disambut isyak tangis oleh kedua orang tua, keluarga dan masyarakat sekitar, dimana almarhum juga dikenal sebagai warga yang baik, ramah dan santun kepada masyarakat. Sehingga kepulangan prajurit terbaik yang juga mengharumkan nama Riau ini meninggalkan duka mendalam bagi masyarakat Riau. Khusunya keluarga besar TNI AD.

Selama di rumah duka, keluarga almarhum juga lansung di kunjungi Komandan Korem (Danrem) 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan, dimana kunjungan orang nomor satu di Korem 031 Wira Bima tersebut menjadi penawar dan penyejuk hati bagi keluarga almarhum. Terutama ibunda almarhum, Hj Ismiati yang lansung menyambut kehadiran Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed dengan pelukan penuh kesedihan.

 

Dengan raut wajah haru, Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed, juga lansung menerima pelukan ibunda almarhum dan berupaya untuk menenangkan dan meberikan semangat kepada orang tua almarhum maupun keluarga tetap dalam kesabaran dan ikhlas menerima musibah ini.

“Istighfar buk, ikhlaskan, Insyaalah Dedy Irawan Husnul Khotimah,” Kata Danrem.

Selain itu, sebagai pimpinan TNI AD di Riau, Danrem juga menyampaikan ikut berduka cita dan menyampaikan belasungkawa kepada keluarga atas gugurnya Kopda Anumerta Dedy Irawan dalam menjalankan tugas kenegaraan di Poso.

“Sama-sama kita doakan semoga almarhum diterima sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran,” tutur Danrem.

Sementara orang tua almarhum, Hj Ismiati menyampaikan, hanya bisa mendoakan dan menyerahkan kepada Allah SWT semoga anaknya diberikan tempat yang lebih baik disisinya.

Begitu juga abg dari almarhum, Heru yang mendoakan almarhum mendapat tempat lebih baik dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan kesabaran.

“Almarhum anak yang baik, smoga beliau mendapat tempat yang lebih baik disisi Allah SWT,” tuturnya.

Selanjutnya, setelah di sholatkan dan serah terima dari keluarga, almarhum
Kopda Anumerta Dedy Irawan dibawa Taman Makam Bahagia Makam Pahlawan yang dilakukan secara militer.

Kopda Anumerta Dedy Irawan Sebelumnya juga diberikan penghargaan, yaitu dinaikan pangkat satu tingkat yang sebelumnya dari Praka menjadi Kopda Anumerta.

Keluarga almarhum Kopda Anumerta Dedy Irawan, juga mendapat santunan dari Gubernur Riau Syamsuar, yang sebelumnya juga menyampaikan ikut berduka cita dan berdoa agar almarhum Dedy husnul khotimah.

“Saya turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya prajurit kita Dedy Irawan. Semoga almarhum husnul khotimah dan ditempatkan di sisi Allah SWT,” kata Syamsuar.

Syamsuar akan memberikan santunan kepada keluarga keluarga almarhum yang nantinya akan berkordinasi dengan Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed.

“Semoga keluarga yang ditinggalkan tabah dan ikhlas. Nanti saya kordinasi dengan Pak Danrem untuk memberikan santunan,” tutup Syamsuar.(dre)

Check Also

Aklamasi, Jimmy Kurniawan Kembali Pimpin APSAI Pekanbaru

Pelantikan Pengurus, Dijadwalkan November 2021 Anggota dan Pengurus APSAI Kota Pekanbaru bersama Kadis P3APM Chairani …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *