Sabtu , 31 Juli 2021

Kuasai Materi Debat Publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, AMAN Banjir Pujian Masyarakat

BENGKALI (Khabarmetro.com) – Debat publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minggu (22/11/2020/) malam menyisakan banyak kesan dan pandangan masyarakat terhadap para Paslon Kepala Daerah Bengkalis yang akan berkompetisi pada 9 Desember 2020.

Pantauan di lapangan, pembicaraan terkait debat kandidat tersebut, tidak sedikit yang tertuju kepada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis nomor urut 2, Abi Bahrun – Herman (AMAN), sehingga keduanya banjir pujian dan dukungan.

Pasalnya Paslon yang diusung PKS, PPP, PKPI dan Partai Berkarya ini dinilai sangat menguasai materi dan jalannya debat. Selain itu wawasan keduanya yang dilatarbelakangi dengan pendidikan yang mumpuni dan pengalaman yang matang, menjadikan penampilan AMAN sangat berkesan bagi masyarakat luas.

Hal itu seperti yang disampaikan salah seorang tokoh masyarakat Kabupaten Bengkalis Dedy Herwandi, SE, menurutnya pemaparan Paslon Abi Bahrun dan Herman sangat tegas, cerdas dan jelas.

“Bisa kita lihat dari jalannya debat publik calon bupati dan wakil bupati Bengkalis kemaren malam, AMAN tampil menonjol tanpa dibantu teks, lebih tegas, cerdas dan jelas statemennya, baik calon Bupati Abi Bahrun maupun calon Wakil Bupati Herman, mereka terlihat sangat menguasai materi dan jalannya debat,” kata Dedy, Senin (23/11/2020).

Hal senada disampaikan Abu Bakar salah seorang tokoh masyarakat kecamatan Siak Kecil, menurutnya selain terkesan lebih cerdas dan tegas, AMAN memiliki banyak keunggulan dibanding kandidat lainnya.

“AMAN mampu melumat habis setiap pertanyaan yang diajukan paslon lain dalam sesi tanya jawab, sebab mereka sudah mempersiapkan program – program kerja terhadap semua tema depat publik tersebut . Kemudian, Calon Bupati Abi Bahrun dan Calon Wakil Bupati Herman juga luar biasa bijak, mereka senantiasa mengapresiasi setiap pertanyaan yang dilontarkan paslon lain sebagai tanda mengedepankan politik santun,” tutur Abu Bakar.

Pujian juga datang dari tokoh pemuda Kabuparten Bengkalis Muhammad Darussalam, dipaparkannya pada sesi pemuncak atau closing statemen, hanya Calon Bupati Abi Bahrun yang mampu menyertakan kutipan ayat – ayat Al Quran dan Hadits, sebagai landasan untuk melangkah dalam kontestasi Pilkada Bengkalis 2020.

“AMAN adalah paket paling lengkap calon pemimpin yang dianugerahkan kepada kita masyarakat Kabupaten Bengkalis, untuk membawa perubahan dan keberkahan di Negeri Junjungan, selain cerdas dan punya pengalaman yang mumpuni, Pak Abi Bahrun juga dikenal luas sebagai seorang ustadz dan hafizh Al Quran, jadi setiap tutur kata dan perbuatannya jauh dari kemaksiatan dan keburukan, melihat debat publik kemarin kita semakin yakin untuk memenangkan AMAN, insya Allah bersama AMAN Bengkalis menjadi negeri yang berkah.” kata Darussalam.(Cok)

Check Also

KPU Inhu Hibahkan APD Kepada Pemda Inhu

PEMATANGREBA (Khabarmetro.com)–  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) hibahkan Barang Milik Negara (BMN) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *