Minggu , 20 Juni 2021

Ketum KONI Riau Emrizal Pakis Wafat

Gubri: Selamat Jalan Patriot Olahraga

Almarhum Emrizal Pakis (kedua dari kanan) dan Wakil Ketua KONI Pusat, Suwarno mendampingi Gubernur Riau, Syamsuar memukul gong saat membuka Rapat Anggota KONI Riau tahun 2019.

 

PEKANBARU (Khabarmetro.com) – Provinsi Riau kembali kehilangan salah seorang tokoh terbaiknya. Sabtu ini (24/4/2021), mantan birokrat yang juga Ketua Umum KONI Riau, Emrizal Pakis, wafat setelah sebelumnya terpapar virus Corona (Covid-19).

Kepergian almarhum menghadap Sang Khalik tak pelak membuat Riau berduka. Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi termasuk yang sangat berduka atas berpulangnya Emrizal Pakis ke rahmatullah.

Gubri mengenang sosok Emrizal Pakis sebagai salah seorang putra terbaik Riau dan merupakan sosok pekerja keras serta memiliki banyak prestasi, baik itu dalam meningkatkan prestasi olahraga di Riau maupun bidang pemerintahan.

“Saya beserta keluarga dan Pemprov Riau turut berduka cita serta ikut mendoakan semoga almarhum Bapak Emrizal Pakis berpulang ke rahmatullah dalam keadaan husnul khotimah,” ujar Gubri kepada media begitu mendapatkan kabar duka.

Syamsuar juga turut mendoakan agar almarhum mendapatkan tempat yang mulia di sisi Allah SWT dan keluarga yang di tinggalkan tabah dan ikhlas menjalani ujian tersebut.

“Selamat jalan patriot olahraga , jasamu akan selalu kami kenang, terima kasih,” ungkapnya.

Dia juga menyampaikan, selain sosok yang mengabdikan dirinya di bidang olahraga, Emrizal juga pernah lama menjadi abdi negara, birokrat, dengan jabatan terakhir sebagai Kepala Bappeda Riau dan Asisten II Setdaprov Riau.

“Beliau sangat berjasa bagi Riau, terakhir pernah menjabat sebagai Kepala Bappeda serta jasanya sebagai ketua KONI dalam meningkatkan prestasi olahraga Riau, untuk itu mari kita berdoa supaya beliau khusnul khotimah,” ujar Gubri Syamsuar.

Ketua Bidang Humas KONI Riau H Dheni Kurnia melalui pesan di grup WhatsApp (WA) sore tadi mengabarkan malam ini sekitar pukul 21.00 Wib, akan diadakan doa bersama untuk Almarhum H. Emrizal Pakis, di Halaman KONI Riau Jalan Gajah Mada Pekanbaru.

“Mohon kehadiran Bapak/Ibu dan teman2 sekalian, untuk menghormati kepergian Almarhum menghadap Allah SWT. Semoga diluruskan jalan Almarhum menuju Surga Allah. Aamiin,” ujar Dheni Kurnia. (rls/ppg)

Check Also

Rezita Meylani Resmi Dilantik Sebagai Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Inhu

  INHU (Khabarmetro.com)– Rezita Meylani Yopi, SE resmi dilantik sebagai Ketua Pimpinan Cabang Muslimat Nahdatul …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *