Minggu , 16 Mei 2021

Kertas Surat Suara Pilkada Meranti Tiba

KPU Akan Sortir dan Sebar ke 450 TPS

Ketua KPUD Kepulauan Meranti Abu Hamid saat memantau bongkar muat surat suara pada helat Pilkada 2020 

 

MERANTI (Khabarmetro.com)–  Sebanyak 144.892 lembar kertas surat suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) telah tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kepulauan Meranti.

Surat suara tersebut dicetak di Percetakan PT Temprina Media Grafika Surabaya, Jawa Timur.

Ketua KPUD Kepulauan Meranti Abu Hamid melalui Komisioner Divisi Parmas & SDM Hanafi mengatakan, bahan surat suara mulai dikirim pekan lalu kemudian didistribusikan oleh perusahaan 10 November 2020 dan tiba hari ini.

“Surat suara sudah berada digudang Kantor KPU dan besok akan kita sortir,” ungkapnya kepada Pekanbaru Pos, Sabtu (14/11) siang.

Nantinya kata Hanafi, surat suara akan disebar ke 450 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan dicoblos 139.234 jiwa masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti.

“144.892 lembar dan 73 kotak surat suara itu juga termasuk 2,5 persen sesuai Peraturan KPU terbaru,” ujarnya.

Dijabarkannya, pada surat suara tertera nama, foto dan nomor urut keempat Pasangan calon (Paslon) Bupati maupun Wakil Bupati Kepulauan Meranti.

“Dan sejauh ini belum ada masalah dalam percetakan, semuanya dicetak sesuai spisemen yang disepakati beberapa waktu lalu,” imbuhnya.

Selain itu, proses pendistibusian juga dikawal oleh satu anggota Polres Kepulauan Meranti dimulai dari Percetakan TMG, Jawa Timur.

“Dari Nganjuk Jawa Timur dikawal oleh satu anggota Polres Meranti dan sampai di Buton ditambah lagi tiga orang personil hingga tiba di Meranti,” pungkasnya.

Untuk diketahui, helat Pilkada Kepulauan Meranti pada 9 Desember 2020, ada empat pasangan yang bersaing merebut kursi Bupati dan Wakil Bupati. Keempat paslon ialah Adil-Asmar diusung PDIP dan PKB, Herry-Khozin PAN, Demokrat dan Nasdem. Kemudian, Mahmuzin-Nuriman PPP dan Gerindra, terakhir Said Hasyim-Abdul Rauf PKS dan Golkar. (Dam)

Check Also

Dalam Satu Malam, Polsek Batang Cenaku Ciduk 3 Pengedar Sabu

  BATANGCENAKU (Khabarmetro.com)– Polres Indragiri Hulu (Inhu) melalui Polsek Batang Cenaku mengamankan 3 tersangka pengedar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *