Kamis , 21 Januari 2021

Kapolres Kuansing Tegaskan Jajarannya Tidak Melakukan Politik Praktis

Kuansing, (Khabarmetro.com)— Netralitas Polri pada Pemilihan Serentak Tahun 2020 menjadi hal yang mutlak diwujudkan diseluruh Jajaran Polri. Hal ini disampaikan Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto, SIK, MM (27/11/2020) saat memimpin apel arahan Pimpinan di Mapolres Kuansing yang dihadiri personel Polres Kuansing.

“Seluruh personel jajaran Polres Kuansing wajib mematuhi Direktif Pimpinan Polri tentang Sikap Netral Anggota Polri dalam Pilkada Serentak tahun 2020 serta tentang Penegasan Kembali Netralitas Personel Polda Riau dalam Pilkada Serentak tahun 2020 yakni harus bersikap netral, tidak bermain politik praktis atau berpihak kepada salah satu Pasangan Calon, berprilaku tidak menimbulkan persepsi keberpihakan serta mempedomani direktif Kapolri tentang Netralitas Polri, ” Tegas Kapolres

Kapolres juga menegaskan terkait Netralitas Polri pada Pemilu Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Tahun 2020, implementasinya di Wilkum Polres Kuansing adalah Tidak ada satupun Personel Polres Kuansing yang melakukan Politik Praktis pada Pemilu Serentak Thn 2020 ini, Tidak ada satupun personel yang diperbolehkan mendukung Paslon 01, 02 maupun 03.

“Yang harus kita dukung dan junjung tinggi adalah Kewibawaan Polri, jangan sampai tercoreng karena dinilai tidak Netral. Ingat, yang menjadikan kita sebagai anggota Polri adalah perjuangan kita sendiri dimulai dari Seleksi Pendidikan, lanjut Pendidikan, lanjut dilantik, lanjut bertugas sampai saat ini.

Tidak ada urusan dengan seluruh Paslon. Kewajiban kita hanyalah mengamankan seluruh tahapan Pemilu Serentak. Serta jangan menjadi orang bodoh dengan melakukan tindakan politik praktis karena perbuatan tersebut sama saja dengan menggadaikan wibawa Institusi Polri. Bagi personel Polri yang melanggar terkait Netralitas Polri pada Pilkada Kepala Daerah dan Wakil Kepada Daerah akan diberikan Sanksi sesuai ketentuan yang berlaku, “ucap Kapolres

Ditempat terpisah, arahan Netralitas Polri juga disampaikan di Halaman kesepuluh Polsek Jajaran Polres Kuansing yang disampaikan oleh para Kapolsek Jajaran. (rls/ris)

About Amat Tarmizi

Check Also

Jelang PTMT, MTsN 2 Rohul Beri Pembekalan Terhadap Siswa

  UJUNGBATU (khabarmetro.com)-Jika tak ada aral melintang, Senin Pekan depan akan dilaksanakan Pendidikan Tatap Muka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *