Sabtu , 18 September 2021

Kanzularas Iso Dian dan Dani Permana Putra sebagai Peserta terbaik KPDK Kwarcab Pekanbaru

Pekanbaru (khabarmetro.com) – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru telah menggelar Kursus Pengelola Dewan Kerja (KPDK) Cabang Kota Pekanbaru tahun 2020 di Balai Pelatihan Penyuluhan Pertanian (BPPP) Provinsi Riau yang berlangsung selama empat hari yakni, tanggal 22 s.d 25 Desember 2020 dengan tema “Sedia, Aktif, Profesional ” atau dapat disingkat dengan ” SIAP”

Kursus Pengelola Dewan Kerja disingkat KPDK merupakan salah satu kegiatan untuk mengupayakan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega mampu mengelola kegiatan kepramukaan, mulai dari merencanakan hingga melaksanakan kegiatan.

Kegiatan yang ditutup oleh Wakil Ketua Pembinaan Anggota Muda Kwartir Cabang Kota Pekanbaru yakni Kak Jacky Nurwandi, S.IP diikuti oleh masing-masing dua orang perwakilan dari DKR se-Kota Pekanbaru serta Dewan Kerja Cabang Kota Pekanbaru. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Hukum Kwartir Cabang Kota Pekanbaru, Kepala serta Sekretaris Pusdiklat Cabang Kota Pekanbaru serta Andalan Cabang Kota Pekanbaru.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan kembali Tunggul latihan oleh Pimpinan Kursus Kak Ismed Ainuni, S.Ag. Kepada Wakil Ketua Pembinaan Anggota Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru, Kak Jacky Nurwandi, S.IP serta dilanjutkan dengan pelepasan tanda peserta KPDK Cabang Kota Pekanbaru tahun 2020.

” Adik adik merupakan kader pimpinan Kwartir di masa depan. Dengan adanya KPDK Cabang Kota Pekanbaru tahun 2020 ini, DKC dan DKR se-Kota Pekanbaru di harapkan lebih memahami serta bertanggung jawab dengan tugas nya.”
Pesan Kak Jacky saat menutup kegiatan ini.

Selama kegiatan berlangsung para peserta tetap menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, mereka membawa peralatan makan dan ibadah sendiri,anjuran mencuci tangan,membawa handsanitizer dan memakai masker serta menerapkan physical distancing.

Kegiatan KPDK ditutup dengan penyerahan piagam penghargaan kepada Peserta Terbaik Putra yakni Kak Dian Permana Putra dari DKC Kota Pekanbaru dan Peserta Terbaik Putri yakni Kak Kanzularas Iso Dina dari DKC Kota Pekanbaru.

Dalam kegiatan yang berlangsung selama empat hari penuh para peserta diberikan berbagai materi berkaitan dengan pengelolaan kegiatan termasuk pemberian tugas dan diskusi secara kelompok, sehingga nantinya mampu mengembangkan kemampuan dan kreatifitas secara maksimal sehingga dapat membangun dirinya sendiri serta memiliki daya saing yang tinggi.

Kegiatan ini diharapkan agar dewan kerja mampu mengaplikasikan sesuai dengan apa yang diharapkan serta mampu memberikan motivasi yang berkaitan dengan pengelolaan manajemen untuk dewan kerja Penegak dan Pandega dari tingkat ranting hingga tingkat cabang. Kegiatan KPDK juga bertujuan menyiapkan Dewan Kerja untuk mampu melaksanakan pengelolaan kegiatan secara maksimal.(wet)

Check Also

Pemkab Inhu Permudah  Transaksi Melalui Aplikasi “Bela Pengadaan”

Bupati : Pemerintah Perlu Memberikan Kesempatan Pada Pelaku Usaha Mikro Kecil    INHU (Khabarmetro.com)– Untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *