Minggu , 28 November 2021

Kades Teluk Kenidai Anggap Remeh Perintah Kapala Dinas PMD

Kadis PMD Kabupaten Kampar, Febrinaldi

 

Kampar, (Khabarmetro.com) – Kepala Desa Teluk Kenidai Kabupaten Kampar, Budi Setiawan
tidak mematuhi regulasi yang ada terkait Kepala Dusun yang tidak berdomisili di desa setempat.

Tokoh dan masyarakat dusun III Teluk Jering Desa Teluk Kenidai Kabupaten Kampar menyayangkan sikap Budi Setiawan yang masih mempertahankan Kepala Dusun Teluk Jering yang tidak berdomisili di desa tersebut.

Terkait permasalahan Kepala Dusun III Teluk Jering Desa Teluk Kenidai yang tidak sesuai dengan peraturan Daerah Kabupaten Kampar Nomor 12 Tahun 2017 Tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa dalam peraturan daerah tersebut sebagaimana yang tertuang dalam pasal 14 angka 4 huruf C dinyatakan bahwa perangkat desa harus bertempat tinggal di wilayah desa selama menjabat.

” Nah Terkait masalah Kepala Dusun III segera ditindak lanjuti sesuai dengan regulasi yang ada. artinya bertempat tinggal di wilayah itu menjadi sebuah kewajiban, kita sudah memberikan penegasan,” kata Kadis PMD Kampar Febrinaldi Diruang Dinasnya Senin, (12-1-2021) lalu.

Kadis PMD meminta Kepala Desa di bawah pembinaan Camat, tegas dalam memfasilitasi masalah ini dari awal. ” Masalah ini sudah kita sampaikan juga melalui surat kepada Camat untuk menindaklanjuti, artinya Camat tentu meneruskan kepada kepala desa, kepala desa juga sudah kita ingatkan karena itu sudah merupakan kewajiban sesuai dengan regulasi. tinggal di ikuti saja”. Lanjut Febrinaldi

“Sekarang regulasinya sudah jelas, pemerintah dalam memediasi memfasilitasi penyelesaian masalah, kembali kepada regulasi yang ada jadi diharapkan semua pihak terkait, kita harus mengikuti apa yang sudah digariskan oleh regulasi,” Tegas Kadis

Kepala Desa Teluk Kenidai Kabupaten Kampar Budi Setiawan, tidak bisa dihubungi sampai sekarang, ke empat Nomor Ponselnya tidak ada yang aktif satupun, Sampai Berita ini Di Terbitkan. (Aaz)

Check Also

Pemkab Siak raih peringkat ke 4 Kabupaten terbaik Nasional.

JAKARTA – Pemerintah Kabupaten Siak, Rabu (24/11/2021), menerima penghargaan sebagai Kabupaten Terbaik ke IV tingkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *