Rabu , 19 Mei 2021

Jelang Lebaran, Kepala BPKAD Ingatkan Kadis Bertanggung Jawab Menjaga Mobil Dinas

Edward, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Kampar

 

BANGKINANG (Khabarmetro.com)– Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kampar, Edward, mengatakan para kepala dinas bertanggung jawab menjaga mobil dinas.

“Kepala dinas itu fungsinya dua, sebagai pengguna anggaran dan sebagai pengguna barang. Jadi, yang bertanggung jawab terhadap fisik mobil itu adalah para kepala dinas,” ujar lelaki yang akrab disapa Edo ini.

Lanjut Edo, dengan adanya kebijakan larangan mudik, dirinya yakin tidak akan ada penyalahgunaan mobil dinas untuk kepentingan pribadi seperti digunakan saat pulang kampung.

“Yang jelas sekarang mudik dilarang, kalau mudik dilarang tentu ndak akan ada yang makai mobil dinas untuk mudik,” ujar Edo.

Dia mengatakan, tangung jawab BPKAD itu lebih pada pengelolaan data seluruh aset berupa mobil dinas. “Seluruh data yang ada di OPD itu kita kompilasi. Terkait dengan unitnya ada di OPD masing-masing,” beber Edo.

Saat ditanya berapa jumlah mobil dinas yang ada di Kabupaten Kampar, Edo tidak hafal. Untuk itu, ia menyarankan wartawan bertanya langsung kepada bagian aset.

Edo juga menegaskan, seorang kepala dinas hanya berhak menggunakan satu mobil dinas. “Mobil jabatan (kadis) hanya satu,” ucap Edo di hadapan para wartawan, Senin, 19 April 2021.

Sebelumnya, pihak BPKAD telah menjalin MoU dengan Kejaksaan Negeri Kampar untuk menertibkan mobil dinas yang disinyalir acap disalahgunakan

Berdasarkan penulusuran kami beberapa waktu, mobil dinas ini berpotensi disalahgunakan penggunaannya. Mulai dari penggantian plat mobil, dari yang seharusnya berplat merah diganti menjadi berplat hitam.

Bahkan pernah juga disebutkan, mobil dinas sampai digunakan bukan untuk kepentingan tugas seperti digunakan untuk mengangkut hasil kebun dan digunakan untuk berwisata. (naz)

Check Also

Tempat Wisata di Kabupaten Siak di Tutup

Kapolres Siak Himbau Warga Untuk Tetap Dirumah   Siak (Khabarmetro.com)– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *