Sabtu , 23 Oktober 2021

Inhil Jadi Kabupaten Perdana Gebyar Program Sekolah Penggerak Se-Indonesia

 

 

TEMBILAHAN, (Khabarmetro.com)– Kabupaten Inhil menjadi Kabupaten se- Indonesia perdana di gelar gebyar Program Sekolah Penggerak tahun 2021 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

Hal itu dikatakan Ketua Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Riau melalui DR Yusrah Apdal Khar, M. kom saat diwawacara Posmetro Indragiri, Kamis(25/2/2021) usai acara. Dimana menurutnya Provinsi Riau kini menjadi acuan dari pusat terkait program sekolah penggerak salah satunya di Kabupaten Inhil.

” Kouta yang diberikan pusat di Riau ada 3 yakni Inhil, Siak dan Dumai tetapi di Inhil lah perdana kita gelar sehingga Inhil nanti menjadi indikator kampanye program sekolah penggerak bukan hanya di Riau tapi nasional dan Alhamdulillah kalau dilihat dari acara tersebut luar biasa saya yakin Inhil bisa jadi contoh untuk Kabupaten/ kota yang ada di Indoensia” Tuturnya

Sambung Yusdar mengatakan program ini nantinya akan lahir nya pelajar pancasila melalui 5 pendekatan terutama dalam menjadi program sekolah penggerak dan merdeka belajar apalagi kegiatan ini nanti kepala sekolah akan di seleksi dan di inhil termasuk peserta luar biasa padahal di Riau kouta untuk kepala sekolah hanya 67 orang yang sudah daftar di Inhil mencapai 142 orang.

“Harapan saya kepada kepala satuan pendidikan agar terus meningkatkan kompetensi dengan cara mengikuti secara serius program sekolah penggerak. Mudah-mudahan dsri selekai nanti banyak lolos karena akan diumumkan secara terbuka oleh Kemendikbud RI” Tandasnya.

selain itu ditambahkannya bahwa pihaknya juga telah Membentuk satgas Program Sekolah Penggerak di Riau hal ini sebagai perpaduan antara LPMP Riau dengan BP PAUD Dikmas yang mana nantinya akan berlebur menjadi 1 lembaga.

” Jadi harapan kami bagi kepsek yang belum daftar Masih ada waktu hingga tanggal 6 maret mendatang apalagi Inhil di kenal sekolah terbanyak di Riau bahkan untuk penyebaran juga luar biasa saya yakin potensi Inhil bisa jadi contoh bagi daerah lain yang ada di Indonesia ” Sebutnya. (Ujg)

Check Also

Plh Kadis Pertanian dan Perikanan Pekanbaru Buka Pelatihan Budidaya Ikan Sistem Bioflock

Plh Kadis Peetanian dan  Perikanan Pekanbaru drh H M Firdaus menyampaikan kata sambutan. PEKANBARU (khabarmetro.com)- …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *