Senin , 2 Agustus 2021

Hari Juang TNI AD, Danrem 031/WB Kembali Gelar Donor Darah

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)–  Dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD Tahun 2020, Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan kembali gelar kegiatan bakti sosial donor darah dan bagi-bagi sembako. Sabtu (5/12) di hotel Furaya Pekanbaru.

Kegiatan yang bertema “Bersama Kita Bisa” dan berkolaborasi dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Hotel Furaya Ke-27, Rumah Sakit Prima dan PMI Pekanbaru tersebut, juga dihadiri oleh Setdaprov Riau, Yan Prana, Ketua Persit KCK Koorcabrem 031PD I/BB beserta pengurus, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya, PJU Korem 031/WB, GM Hotel Furaya Iwan Juansa, Para Kasi Korem 031/WB, Ormas dan para pendonor darah serta undangan lainya.

Bakti sosial donor darah ini, juga merupakan kegiatan yang ke tiga kali diselenggarakan Korem 031/WB, dimana untuk pertama kali diselenggarakan pada bulan suci ramadhan beberapa waktu lalu, HUT TNI Ke-75 dan Hari Juang TNI AD saat ini yang tepatnya pada tanggal 15 Desember depan.

Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed SE M Han mengatakan, jika kegiatan donor darah ini merupakan bentuk kepedulian Korem 031/WB terhadap masyarakat yang membutuhkan darah. Terutama dalam membantu PMI Kota Pekanbaru memenuhi kebutuhan darah untuk masyarakat.

“Untuk itu kita berharap kegiatan donor darah ini bisa bermanfaat dan mebantu masyarakat kita yang membutuhkan,” kata Danrem

Ia menambahkan, jika kegiatan donor darah ini juga dalam rangka kepedulian Korem 031/WB terhadap wabah Covid-19 yang sampai kini melanda Riau, Indonesia bahkan dunia. Dimana setiap darah yang di didonorkan ini sangat berguna bagi masyarakat yang membutuhkan. Terutama masyarakat yang tertimpa musibah Covid-19 yang membutuhkan darah.

“Setetes darah kita ini sangat berarti bagi masyarakat kita yang membutuhkan. Untuk itu apa yang kita harapkan dalam kegiatan ini terwujud sesuai harapan,” harap Danrem.

Jenderal bintang satu ini juga mengatakan, jika donor darah yang digelar satu hari ini di targetkan sebanyak 300 kantong darah. Namun sesuai partisipasi yang hadir diperkirakan melebih dari target yang di rencanakan yaitu mencapai sekitar 600 kantong. Untuk itu ia juga kembali mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini.

“Kegiatan donor darah ini terdiri dari perwakilan seluruh TNI di lingkungan Provinsi Riau, Polri, intansi pemerintahan dan juga berbagai pihak dari komponen masyarakat yang sangat antusias ikut berpartisipasi donor darah,” kata Danrem.

Sedangkan terkait memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2020, Putra Asli bumi lancang kuning ini juga mengatakan sedikit berbeda dan lebih pada kegiatan sosial. Hal itu demi menimbang wabah Covid-19 yang saat ini masih terjadi di Riau.

“Ini juga sesuai dengan instruksi dari pinpinan sesuai pertimbangan wabah pandemi Covid-19 saat ini,” tuturnya Danrem.

Sementara Setdaprov Riau, Yan Prana Jaya mengatakan, selaku perwakilan pemerintah Provinsi Riau, ia sangat bangga dengan program Bakti sosial donor darah yang digelar Korem 031/WB ini dalam rangka peringatan hari Juang TNI AD tahun 2020. Pasalnya kegiatan donor darah ini sangat penting untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Biasanya kebutuhan darah ini diminta atau dicari dulu untuk ketersediaan. Sementara saat ini sebelum kebutuhan itu mendesak sudah disediakan oleh Korem 031/WB, maka itu ini juga merupakan kebanggaan bagi Pemprov Riau maupun pihak PMI,” ujarnya.

Sebagai perwakilan Pemerintah Provinsi Riau tambahnya, ia juga mengucapkan selamat hari juang TNI AD tahun 2020, semoga TNI AD terus sukses dan selalu menjadi harapan bagi masyarakat maupun pemerintah dan negara.

“Semoga kedepan TNI AD selalu sukses dan terus berkarya lebih baik untuk masyarakat maupun negara,” tuturnya.(dre)

Check Also

BEBUAL SAMBIL NGOlah Pikiran yang ditajah oleh Kwarran Binawidya Pekanbaru

Pekanbaru (khabarmetro.com ) – Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Binawidya pada Jumat 30/07/2021 melalui Dewan Kerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *