Minggu , 16 Mei 2021

Gubri Apresiasi Pesantren Al-Faruqi Tanamkan Minat Wirausaha Pada Santri

 

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)– Tanamkan minat bewira usaha kepada santri Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar apresiasi Pondok Pesantren Al-Faruqi Yayasan Islam Al Afkar. Pasalnya, program tersebut sesuai dengan program pemprov Riau dalam menciptakan masyarakat berwira usaha melalui UMKM.

Hal tersebut diungkapkan Gubri, Syamsuar saat menghadiri penyambutan Bulan Suci Ramadan 1442 H yang dogelar Pondok Pesantren Al-Faruqi Yayasan Islam Al Afkar, Akhir pekan lalu di Masjid Fathul Janatil Pondok Pesantren Al-Faruqi.

“Temanya “Meraih Berkah Ramadhan Sebagai Kekuatan Spiritual Untuk Menumbuhkan Minat Berwirausaha Santriwati Al-Faruqi ini cukup bagus, dan ini juga sesuai dengan harapan serta program yang kota galakan saat ini,” katamya.

Artinya tambah Syamsuar, kedepan para santri tidak hanya menguasai ilmu agama, penghapal Al-Quran, tapi juga berwirausaha yang mampu bersaing dengan pesantren-pesantren lainnya di indonesia

“Kita berharap program seperti ini juga bisa diikuti oleh pesantren-pesantren kita lainya yang ada di Riau. Karena ini juga menyangkut kemajuan dan pertimbuhan perekonomiam lebih baik kedepan,” jelasnya.

Selain itu, untuk pengembangan minat berwirausaha ini menurit Syamsuar, Pemprov Riau sebelumnya juga sudah bekerja sama dengan Universitas Tazkia Bogor dengan memberikan beasiswa penuh kepada anak-anak Riau sebanyak 115 orang belajar di Univeraitas Tazkia Bogor.

“Jadi untuk hal ini pemprov Riau tinggal mengembangkan lebih baik lagi yang saat ini juga sudah didukung oleh pondok pesantren,” ujarnya.

Mantan Bupati Siak ini, ia juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada pengurus pondok pesantren yang selalu mwnerapkan dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Kita berharapmpara santri juga terus mendoakan agar Riau segera bebas dari pandemi Covid-19 ini, dan kembali normal seperti sebelumnya. Termasuk terkait kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang diharapkan tidak kembali terjadi kabut asap seperti tahun sebelumnya,” tuturnya.(dre)

Check Also

Rumah Yatim Bagikan Program Bantuan Zakat Fitrah untuk Keluarga Prasejahtera Kota Pekanbaru

PEKANBARU (Khabarmetro.com) – Rumah Yatim Cabang Riau pada hari Minggu (9/5) ini menyalurkan program bantuan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *