Sabtu , 17 April 2021

Gerakan Jaga Kampung, Kapolres Siak Tabur 5.000 Bibit Ikan

Lebih Dekat dengan Masyarakat, Kapolres Siak Dengarkan Keluhan warga

 

SIAK, (Khabarmetro.com)– Belum genap sebulan menjabat, Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto dengan kerendahan hati datang dan berbincang dengan warga Kampung Sengkemang, Kecamatan Koto Gasib ,Kamis Sore (28/01/21)

Kapolres Gunar tidak canggung duduk di tempat yang seadanya. Bahkan kelapa muda yang disiapkan disantapnya tanpa sungkan pada petang itu,AKBP Gunar memang sengaja melakukan kunjungan ke Kampung Binaan Polres Siak tersebut. Tidak hanya untuk mengenal warga yang bertahan di tengah pandemi dengan mengelola lahan tidur milik Pertamina. Ada Kelompok Tani Maju Bersama yang menjadi binaan Polsek Koto Gasib dengan Bhabinkamtibmasnya dan PT KTU dengan instruktur pertanian berikut bibitnya.

Menurut AKBP Gunar, apa yang dilakukan masyarakat dan kelompok tani, merupakan salah satu bentuk dukungan kepada negara untuk meningkatkan kerahanan panagan pada saat ini.

“Warga dan petani sudah bisa memenuhi kebutuhan hari harinya, tanpa harus menunggu bantuan. Mereka begitu kreatif dan aktif,” ungkap AKBP Gunar.

Kapolres datang bersama rombongan didampingi Kapolsek Koto Gasib Ipda Suryawan, Kerani Kampung Sengkemang Fauzi dan staf, personel Polsek, Poktan Maju bersama dan tokoh masyarakat Kampung Sengkemang.

Perbincangan terkait kamtibmas yang semakin baik, serta tentang hasil kebun dilakukan Kapolres dengan Ketua Karang Taruna Amir, Kaur Kesra
Sukrizal, Ketua Bapekam
M Nasir, RT 02, Kadus 01 Taufik Hidayat dan sejumlah warga.

Dalam perbincangan itu, Kapolres bersikap seolah tidak ada jarak, sehingga komunikasi mengalir dan menyejukkan.

“Kami ingin masyarakat benar benar menyadari pentingnya ketahanan pangan. Program Jaga Kampung ini, memang menjadi bukti bahwa kedekatan antara masyarakat dengan Polri memang realita,” ungkap Kapolres Siak tersebut

 

Dalam kesempatan itu, Kapolres Gunar juga menebar anakan ikan jenis patin sebanyak 5.000. Dan membantu masyarakat memanen hasil kebun, berupa kacang panjang, cabai, mentimun, terong dan jagung.

“Bagi saya, waktu 2 jam terlalu singkat untuk mendengarkan kelukesah masyarakat. Dari sanalah kami menggali informasi untuk selanjutnya berbenah dan selanjutnya memberikan yang terbaik sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat,” Ucap AKBP Gunar.

Kapolres Gunar berjanji akan datang lagi dan terus memantau kondisi Kampung Sengkemang dan kampung lainnya di Kabupaten Siak.

“Setiap daerah memiliki kelebihan, demikian juga Kampung Sengkemang. Kami juga bangga atas kerja sama
dan begitu dekatnya personel
kami dari Koto Gasib dengan masyarakat,” kata AKBP Gunar.

Kapolres Siak berharap wilayah lain dapat melakukan hal yang sama dengan Desa Sengkemang, disesuaikan dengan potensi daerah masing-masing.

Mari kita berlomba lomba untuk misi ketahanan pangan dalam
Program Jaga Kampung.

Sementara Kapolsek
Koto Gasib Ipda Suryawan mengaku senang atas kedatangan Kapolres di wilayah.

“Kami berusaha lebih dekat dengan masyarakat karena kami
pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat,” sebutnya. (fen)

Check Also

KUKERTA Terintegrasi 2021, Mahasiswa UNRI Ikut Serta Menyukseskan Tradisi Be aghak Balimau

Bengkalis – (Khabarmetro.com) – Menyambut bulan suci Ramadhan, mandi Balimau diadakan di Desa Teluk Latak, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *