Sabtu , 28 November 2020

DPP FORGUPAHSN Riau Apresiasi Gubernur Riau Naikan Gaji Guru Honor Daerah SMA/SMK

PEKANBARU, Khabarmetro.com)–Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pendidikan Provinsi Riau akan menaikkan gaji guru honor daerah SMA/SMK kabupaten dan kota di Riau. Menyikapi hal ini, pengurus DPP Forum Komunikasi Guru dan Pegawai Honor Sekolah Negeri Provinsi (FORGUPAHSN) Riau atas kebijakan ini.

Ketua DPP FORGUPAHSN) Riau Eko Wibowo, Kamis (19/11/2020) mengatakan, sebelumnya untuk gaji guru honor daerah sebesar Rp 2.200.000 perbulan dan akan dinaikkan menjadi Rp 2.500.000 perbulan pada tahun 2021.

”Atas kebijakan ini tentunya kami dari pengurus FORGUPAHSN Riau mengapresiasi kepada Gubernur Riau H Syamsuar yang komitmen memperhatikan nasib guru honor daerah di Riau,” kata Eko Wibowo.

Dia yang juga merupakan wakil ketua PGRI Riau ini, mengatakan, kebijakan ini merupakan komitmen Gubernur Riau menempati janjinya untuk kesejahteraan guru honor daerah SMA dan SMK se-Riau betul betul terwujud.

Dia menuturkan, perjuangan panjang ini dimulai sejak 25 Mei 2019. Saat Gubernur Riau baru dilantik 4 bulan lalu. Dimana, para pengurus DPP FORGUPAHSN Riau bergerak cepat audiensi di Kantor Gubernur Riau untuk menyampaikan aspirasi nasib guru honor daerah.

”Alhamdulillah akhirnya terealisasi ditahun 2021 mendatang,” kata Eko.

Eko melanjutkan, atas nama pengurus DPD FORGUPAHSN se-Kabupaten dan kota di Riau, ia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang membantu memperjuangkan nasib guru honor daerah diantaranya Wakil Gubernur Riau, Sekdaprov Riau, Ketua DPRD Riau. Selanjutnya, Ketua dan Anggota Komisi V Bidang Pendidikan DPRD Riau dan Kadisdik Riau.

Terpisah, Sekretaris Disdik Riau Dr Yusri Rasul. SPd. MT berharap kepada guru bantu daerah untuk lebih giat lagi bekerja dan profesional dalam mendidik anak bangsa sehingga menghasilkan lulusan yang berkualitas.

”Inilah komitmen Gubernur Riau dalam memperhatikan nasib guru honor daerah,” singkat nya.(rls)

About Amat Tarmizi

Check Also

Riau Didukung Gubri Jadi Tuan Rumah Rakernas II MASATA 2021

MASATA Riau Hadiri Rakernas I di Bandung Ketua MASATA DPD Riau Ahmad Fadli (dua kanan) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *