Rabu , 14 April 2021

Dosen Politeknik Bengkalis Lakukan Pengabdian Masyarakat di Rumah UKM “Berkah” Desa Resam Lapis

Bengkalis (Khabarmetro.com) – Seperti usaha kecil yang digerakkan oleh Rumah UKM “Berkah” Desa Resam Lapis memiliki kendala untuk berkembang, salah satunya adalah masalah pemasaran. Kebanyakan usaha kecil belum memiliki label yang belum melekat dalam produk yang dihasilkan.

Padahal, sebagus apapun produknya yang dihasilkan, tidak akan diketahui apalagi dibeli oleh masyarakat. Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini sebagai wujud penerapan ilmu yang dimiliki oleh pendidik kepada masyarakat di luar Perguruan Tinggi.

Tim PM yang diketuai M. Alkadri, M.Sc dan beserta anggota yaitu Bustami, M.Si dan Fachroh Fiddin, M. Ak  melaksanakan kegiatan pengabdian di Rumah UKM “Berkah” Desa Resam Lapis, Kabupaten Bengkalis, Kamis (06/10/2020).

Diikuti oleh 20 peserta yang merupakan Kelompok Usaha di Rumah UKM “Berkah” Desa Resam Lapis, Kabupaten Bengkalis.

Tim tutor terdiri dari 5 orang di antaranya 3 dosen Politeknik Negeri Bengkalis M. Alkadri, M.Sc, Bustami, M. Si dan  Fachroh Fiddin, M. Ak dengan jenjang pendidikan S2 serta dibantu 2 mahasiswa sebagai pendamping peserta.

Kegiatan yang diselenggarakan di Rumah UKM “Berkah” yang terletak di Desa Resam Lapis, Kabupaten Bengkalis ini dihadiri langsung oleh pengelola Rumah UKM “berkah” yaitu Evi susiana, SE, SY dan beserta 20 orang pelaku kelompok usaha kecil menengah yang ada diwilayah sekitar Desa Resam Lapis.

Materi yang disampaikan pada kesempatan kali ini yakni Strategi Produksi dan Pengelolaan Keuangan pada Rumah UKM berkah, dimana pada kesempatan ini menitikberatkan pada pembuatan label kemasan dalam produksi produk usaha kecil.

Kegiatan pengabdian tersebut selain disambut baik peserta juga mendapat apresiasi penuh dari Ketua Rumah UKM “Berkah” Evi Susiana.

“Saya mewakili segenap Ketua Rumah UKM “Berkah”, kami berharap agenda ini bukan pertama dan terakhir, insya Allah di lain kesempatan kita bisa bermitra dan bersinergi lagi. Semoga Allah balas kebaikan bapak/ibu dosen dengan lebih sempurna aamiin yaa Robb,” kata Bu Evi selaku Ketua Rumah UKM “Berkah” Desa Resam Lapis, Kabupaten Bengkalis.

Diharapkan dari kegiatan ini peserta dapat memahami pelatihan yang disampaikan sehingga bisa menerapkannya dan untuk ke depannya tim PM dapat menjalin kerjasama yang baik pada Kelompok usaha di Desa Resam Lapis, Kabupaten Bengkalis dengan sharing ilmu dan melanjutkan pengabdian lagi di sana.(HWO)

Check Also

Ekspedisi Seroja Hadirkan Secercah Tawa di Tengah Bencana

  WAINGAPU (Khabarmetro.com)–  Curah hujan tinggi dan badai siklon Seroja pada 6 April 2021 lalu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *