Rabu , 19 Mei 2021

Disambut 3 Bupati, Danrem 031/WB Dampingi Kunker Terakhir Pangdam I/BB

 

KAMPAR, (Khabarmetro.com)– Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin Sip MM didampingi Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan kembali lakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke wilayah kerja Korem 031/WB. Yaitu Kodim 0313/KPR dan Yonif 132/BS Kabupaten Kampar. Kamis (11/2).

Kunjungan ke Kabupaten Kampar tersebut merupakan Kunker ke tiga Pangdam di Riau yang juga merupakan kunjungan terakhir pada tahap pertama Kunker ke Riau. Pada Kunker ke Kampar ini Pangdam bersama Danrem 031/WB juga disambut oleh tiga bupati sesuai wilayah kawasan Kodim 0313/KPR. Yaitu Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, Bupati Pelalawan HM Harris dan Bupati Rohul H Sukiman serta unsur Forkopimda lainnya di Serambi Kehormatan Mako Yonif 132/BS.

Usai bersilahturahmi dengan para Bupati dan Forkopimda tersebut, Pangdam lansung melajutkan silaturahmi dengan seluruh prajurit Yonif 132/BS serta Kodim 0313/KPR. Dimana dalam kesempatan itu Pandam juga memberikan arahan serta menyatakan bangga dengan prajurit
Yonif 132/BS dan Kodim 0313/KPR.

“Saya bangga dapat hadir di tengah-tengah prajurit dan persit dari Yonif 132/BS maupun Kodim 0313/KPR ini. Saya mohon maaf karna baru bisa hadir di wilayah Kabupaten Kampar tepatnya di Mako Yonif 132//BS setelah beberapa waktu yang lalu sempat di tunda. Kunjungan saya ke Batalyon ini merupakan kunjungan ke tiga kalinya,” ujar Pangdam.

Pangdam juga berpesan kepada Prajurit Yonif 132/BS agar senantiasa mengasah naluri bertempur dengan meningkatkan Profesionalisme atas kemampuan yang dimiliki.

“Kalian juga mempunyai kebanggaan yang luar biasa karna beberapa kali penugasan operasi kalian berhasil dengan cukup baik dalam membawa nama baik Satuan. Asah selalu naluri bertempur dengan meningkatkan Profesionalisme dan kemampuan kalian,” tegas Pangdam.

Selain itu, Pandam juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Para Babinsa lingkungan Kodim 0313/KPR yang selama ini hadir dan terjun langsung di tengah-tengah masyarakat dan membaur bersama masyarakat. Hal ini merupakan pencerminan jati diri TNI AD yang lahir dan besar bersama rakyat.

“Kalian merupakan ujung tombak satuan kewilayahan di tengah-tengah masyarakat. Kalian harus dapat mengendalikan diri dalam menjalin komunikasi dengan masyarakat maupun dengan unsur pemerintah lainnya. Jangan menyalahgunakan ilmu teritorial yang kalian miliki. Hati-hati dalam melaksanakan tugas ke desa, karena kalian memiliki wilayah tugas yang cukup luas dan perhatikan cuaca serta kesehatanmu,” pesan Pangdam.

Lebih jauh, Pangdam mengingatkan jika seluruh prajurit Yonif 132/BS maupun Kodim 0313/KPR memiliki tugas dan tanggungjawab sesuai fungsi dikesatuan. Untuk itu jalankan dengan sebaik-baiknya.

“Jangan pernah terlibat Narkoba. Jaga tatakrama dalam berkomunikasi dan bergaul. Laksanakan olahraga secara terkendali dan terukur, serta laksanakan program-program yang telah disiapkan. Dan yang tidak kalah penting berhati-hatilah dalam menggunakan media sosial. Selalu perhatikan
Protokol kesehatan dimanapun kalian berada dan bertugas serta laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan Profesional,” tutupnya.(dre)

Check Also

Tempat Wisata di Kabupaten Siak di Tutup

Kapolres Siak Himbau Warga Untuk Tetap Dirumah   Siak (Khabarmetro.com)– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *