Sabtu , 31 Juli 2021

Dinas Perikanan Bengkalis dan Provinsi Riau Teken Perjanjian Kerjasama dengan BPBL Batam

Foto bersama usai penandatanganan perjanjian kerjasama antara DKP Bengkalis dan Provinsi Riau bersama BPBL Batam, Rabu (25/11/2020).

BATAM (Khabarmetro.com) – Dinas Perikanan dan Kelautan (DPK) Kabupaten Bengkalis dan DPK Provinsi Riau menandatangani (teken.red) perjanjian kerjasama dengan
Balai Perikanan Budidaya Laut (BPBL) Batam yang merupakan bagian dari UPT Kementrian Perikanan dan Kelautan Republik Indonesia, Rabu (25/11/2020) di Batam.

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama yang dilaksanakan di Kantor BPBL Batam itu, diikuti oleh Kepala DKP Kabupaten Bengkalis Ir. Herliawan, M.Si kadis didampingi Susi Feniyanti, S.Pi Kepala Bidang Budidaya Perikanan, Dila Fahriyanti, S.St.Pi, MP, M.Sc Kasi Sarana dan Prasarana Budidaya.

Selain itu diikuti juga oleh Kepala DPK Provinsi Riau Ir. Herman Mahmud, M.Si
dan Kepala BPBL Batam drh. Toha Tusiadi beserta jajaran.

Dalam kesempatan itu Kepala BPBL Batam drh. Toha Tusiadi menjelaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk
terus bersinergi dalam membangun perikanan budidaya di wilayah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) maupun Provinsi Riau. Untuk kerjasama yang dilakukan tersebut dalam rangka pengembangan Budidaya Perikanan untuk wilayah Kabupaten Bengkalis Riau.

“Perjanjian Kerjasama yang kita lakukan hari ini adalah terhadap penerapan, pengembangan dan pendampingan Teknologi Perikanan Budidaya bersama Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Riau Bapak Herman dan Kepala Dinas Perikanan Bengkalis Bapak Herliawan. Sebab Komoditas yang berpotensi dan akan dikembangkan di kabupaten Bengkalis adalah ikan Kakap Putih dan Bawal Bintang.” jelas Toha.

Sementara itu dalam sambutannya Kepala DKP Provinsi Riau Herman menyampaikan bahwa kesuksesan kerjasama yang telah dibangunnya bersama Balai Perikanan Budidaya Laut Batam di Kabupaten Kepulauan Meranti diikuti juga oleh Kabupaten Bengkalis, karena pengembangan budidaya akan dilakukan di Kabupaten berjuluk Negeri Junjungan tersebut.

“Semoga dengan adanya kerjasama terkait penerapan, pengembangan dan pendampingan Teknologi Perikanan Budidaya bersama BPBL Batam ini, Komoditasikan Kakap Putih dan Bawal Bintang di Bengkalis benar – benar mampu dikembangkan.” Harap Herman didampingi Kepala DKP Bengkalis Herliawan dan jajaran. (Win)

Check Also

KPU Inhu Hibahkan APD Kepada Pemda Inhu

PEMATANGREBA (Khabarmetro.com)–  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) hibahkan Barang Milik Negara (BMN) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *