Minggu , 9 Mei 2021

Dimanapun, Danrem 031 Selalu Ingatkan Masyarakat Covid-19 dan Karhutla

 

PEKANBARU (Khabarmetro.com)– Dimana kegiatan dan kemanapun bepergian Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan selalu ingatkan masyarakat dan mengajak masyarakat untuk melawan Covid-19 serta mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Selain Kewajiban sebagai Satgas, hal ini juga merupakan upaya Danrem 031 Wira Bima untuk wujudkan Provinsi Riau segera keluar dari permasalahan Covid-19 dan Karhutla yang dampaknya sangat buruk terhadap masyarakat maupun daerah. Terutama pada perekonomian yang saat ini semakin sulit.

Menurut Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed, mengingatkan masyarakat dan mengajak masyarakat untuk melawan Covid-19 dan Karhutla ini, juga demi masyarakat dan juga daerah bisa segera bebas dari permasalahan yang dihadapi. Apa lagi permasalahan ini merupakan masalah besar yang berhubungan dengan kehidupan maupun kesehatan yang sebagian kondisinya sudah cukup memprihatinkan.

“Untuk mengatasi semua ini, kuncinya juga ada pada masyarakat bisa bersama-sama bersinergi. Karena tidak bisa hanya diserahkan pada pemerintahan saja. Maka itu saya selalu mengajak masyarakat untuk sama-sama melawan dan perangi masalah ini,” ujarnya.

Sebelumnya, putra asli Riau ini juga telah merangkul semua Keluarga Besar TNI (KBT) di Riau untuk ikut berperan aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait bahayanya Covid19 dan Karhutla ini. Khususnya, dimulai dari lingkungan tempat tinggal yang juga bisa dilakukan secara berantai.

“Masyarakat cukup mebantu dengan disiplin dan mematuhi apa yang telah di anjurkan. Baik terkait protokol kesehatan Covid-19 maupun terkait Karhutla. Jika semua ini berjalan, Insyaallah kita akan segera keluar dari musibah ini,” ujarnya.

Lebih jauh kata Jenderal bintang satu ini, saat ini masyarakat Riau, khususnya umat Muslim juga akan menjalani ibadah bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah. Dan diharapkan masyarakat juga terus menjaga protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan pemerintah. Sehingga kedepan tidak ada lagi lonjakan penyebaran Covid-19 dilingkungan masyarakat.

“Meski terbatas guna antisipasi penyebaran Covid-19, Kita juga bersyukur memliki kesempatan untuk bisa menjalankan ibadah. Untuk itu mari sama-sama kita patuhi himbauan ini yang tujuannya juga untuk kita semua katanya.

“Sebagai Danrem 031 Wira Bima, saya juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa dan semoga kita selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT dalam menjalankan ibadah,” tutur Danrem. (dre)

Check Also

Keluarga Besar AJOI Buka Puasa Bersama dengan Harmonis Dalam menjalin Silahturahmi

  BENGKALIS (Khabarmetro.com) – Keluarga besar Forum Wartawan Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) Kabupaten Bengkalis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *