Senin , 2 Agustus 2021

Danrem 031/WB Hadiri Taklimat Awal Wasrik Post Audit Itdam I/ BB TA 2021

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)– Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan menghadiri acara Taklimat Awal Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Post Audit TA 2021 Itdam I/BB, Senin, (11/1) melalui Video Conference di Ruang Yudha Korem 031/WB.

Kegiatan yang dipimpin Irdam I/BB, Brigjen TNI Gamal Haryo Putro SIP MHUM MSS tersebut dalam rangka mewujudkan tertib administrasi sebagai pengguna anggaran di lingkungan TNI AD. Dimana kegiatan ini juga sekaligus sebagai Taklimat awal dimulainya kegiatan Wasrik di satuan jajaran Korem 031/WB oleh Tim Wasrik Itdam I/BB yang juga di hadiri Para Kasi Korem 031/WB, Para Dandim jajaran Korem 031/WB, para Komandan Satuan serta Kabalak jajaran Korem 031/WB.

Dalam sambutannya, Irdam I/BB, Brigjen TNI Gamal Haryo Putro menyampaikan, jika ketertiban administrasi dalam bentuk rencana dan laporan kegiatan serta pertanggungjawaban keuangan itu sangat penting. Karena tertib administrasi dan pertanggungjawaban itu merupakan cermin dari kualitas kinerja satuan TNI AD, khususnya Kodam I/BB.

“Dalam rangka reformasi birokrasi dan peningkatan kinerja organisasi, tertib administrasi harus dapat terlaksana tepat waktu, tepat sasaran dan dapat dipertanggungjawabkan secara baik. Karena jika semua terlaksana dengan baik sudah pasti akan mencapai opini wajar tanpa pengecualian (WTP), sekaligus meminimalisir temuan oleh Tim Wasrik eksternal, seperti Itjen TNI, Itjen Kemhan dan BPK RI,” tegas Irdam.

Untuk mencapai reformasi birokrasi dan peningkatan kinerja organisasi tertib administrasi tersebut, Idham I/BB, Brigjen Gamal Haryo Putro siap mendukung program seluruh satuan jajaran Kodam I/BB. Sehingga apa yang di diharapkan juga terwujudkan sebagaimana mestinya.

“Jadi, terus jalankan program kerja dengan baik, terukur, akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan sebagaimana mestinya,” tuturnya.(dre)

Check Also

BEBUAL SAMBIL NGOlah Pikiran yang ditajah oleh Kwarran Binawidya Pekanbaru

Pekanbaru (khabarmetro.com ) – Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Binawidya pada Jumat 30/07/2021 melalui Dewan Kerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *