Minggu , 5 Desember 2021

Danrem 031/WB Dampingi Kasdam /BB Kunker Ke 3 Daerah di Riau

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)–  Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan kembali dampingi Kasdam I/BB, Brigjen TNI Didied Pramudito SE beserta rombongan lakukan kunjungan kerja (Kunker) di Provinsi Riau. Selasa (23/3).

Pada hari kedua ini, Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed mendampingi Kunker Kasdam pada tiga daerah wilayah Korem 031 Wira Bima, yaitu Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis dan kabuten Siak dengan menggunakan
Helikopter milik Sinar Mas.

Kunjungan yang di awali Kota Dumai ini, Kasdam bersama rombongan disambut oleh Wakil Wali Kota Dumai H Amris S SY, bersama Dandim 0320 Dumai, Letkol INF Irdhan SE, Kaminpetcad Dumai Mayor Inf Gunadi, Danden Rudal 004 Dumai diwakili Letda Arh Raja Guguk serta Danki Pan – A Yonif 132 / BS, Kapten Inf Kunia Putra F Jendrato.

Selama di Kota Dumai, selain bersilaturahmi, Kasdam melakukan kunjungan ke Makodim 0320/Dumai, dimana dalam dalam kunjungan tersebut, Kasdam juga tidak lupa memberikan pengarahan kepada Prajurit dan PNS lingkungan Kodim 0320/Dumai agar selalu menjaga kekompakan, keharmonisan serta menghindari hal-hal yang merugikan diri sendiri.

Usai melakukan berbagai kegiatan di Kota Dumai ini, Kasdam bersama Danrem serta rombongan kembali melanjutkan kunjungan ke Kabupaten Bengkalis, dimana di Kabupaten Bengkalis, Kasdam disambut langsung oleh Bupati dan Wakil Bengkalis, Kasmarni, SSos, MMP dan H Bagus Santoso, Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, H Khairul Umam Lc ME Sy serta seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Bengkalis.

Di Kabupaten Bengkalis ini Kasdam juga melakukan kunjungan ke Makodim 0303/Bengkalis yang terletak di Jalan Bantan. Desa Senggoro Kecamatan Bengkalis gamg juga disambut langsung oleh Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Inf Lizardo Gumay SH MI Pol, beserta Perwira staf Makodim 0303/Bengkalis, Para Danramil jajaran Kodim 0303/Bengkalis, Bintara, Tamtama dam Persit KCK Cabang LII Kodim 0303/Bengkalis.

Selang berapa waktu usai menyampaikan tujuan Kunker di Bengkalis ini, Kasdam pun kembali melanjutkan kunjungan ke tiga yaitu ke Kabupaten Siak. Dimana sesampai di Kabupaten Siak ini Kasdam juga disambut langsung oleh Bupati Siak Drs H Alfedri MSi.

Kunjungan Kasdam yang didampingi Danrem 031 Wira Bima beserta rombongan ini, juga mendapat sambutan hangat dari Bupati Siak, Alfedri yang mengaku bangga dikunjungi Kasdam I/BB.

“Kami sangat bangga dan merasa terhormat dikunjungi Kasdam I/BB ini. Kabupaten Siak yang berada di wilayah Korem 031/WB ini merupakan pemekaran dari Kabupaten Bengkalis yang sampai saat ini situasi dan kondisinya selalu kondusif dan aman berkat sinergitas antara TNI, Polri dengan Pemda Kabupaten Siak,” katanya.

Selain itu, ia juga tidak lupa untuk menyampaikan situasi Covid 19 di Kabupaten Siak yang alhamdulillah saat ini mengalami penurunan dan begitu juga dengan Karhutla yang terkendali sesuai harapan.

“Kami berharap dengan telah di di dirikannya Kodim Siak, bisa segera di resmikan agar program sinergitas bisa lebih maksimal lagi dari sebelum-sebelumnya,” harap Alfedri.

Menanggapi hal tersebut, Kasdam I/BB, selain berterimakasih kepada Bupati Siak atas sambutan yang diberikan, juga mengaku merasa bangga bisa berkunjung ke Siak. Tambah lagi di Kabupaten Siak ini masih terdapat salah satu peninggalan bersejarah yaitu Istana Siak dan beberapa tempat sejarah lainya. Termasuk atas sumbangan lahan untuk pembangunan Kodim Siak yang Insya Allah akan di resmikan tahun ini.

“Saya juga sangat berterimakasih kepada Pemda Siak semoga dengan berdirinya Kodim Siak ini sinergi antara TNI, Polri dan Pemda Siak semakin solid dalam membangun dan memajukan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Terutama di Kabupaten Siak yang sudah terjalin baik selama ini,” kata Kasdam

Sebelum meninggalkan Kabupaten Siak, Kasdam beserta Rombongan juga menyempatkan diri untuk mengunjungi bangunan Kodim Siak yang sudah dibangung beberap waktu lalu. Termasuk situs bersejarah Istana Siak dan Makam Sultan Syarif Kasim II yang sudah menjadi sejarah di Indonesia.

Dari kunjungan kerja ke tiga daerah di Riau ini, pada intinya Kasdam tidak lepas dari memberikan perhatian kepada seluruh prajurit yang selalu setia menjalankan tugas dimanapun berada.

“Semoga kedepan selalu sehat dan selalu menjaga hubungan sinergitas yang baik dengan pemerintahan serta selalu menjadi kebanggaan bagi masyarakat,” tuturnya.(dre)

Check Also

Peringati Hari Disabilitas Internasional, Ini Dia Kegiatan yang Ditaja Dinsos Riau

Setelah Lama Tertunda, Lomba dan Pelepas Dahaga Dinas Sosial Riau mengadakan aneka perlombaan sempena Hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *