Sabtu , 31 Juli 2021

Danrem/031/WB Bersama Forkopimda Riau Diskusi 4 Penanganan Penting di Riau

PEKANBARU (Khabarmetro.com)— Komandan Korem (Danrem) 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan gelar Coffee Morning bersama Unsur Forkopimda Riau, Rabu (4 /11) di ruang Serambi Kehormatan Makorem 031/WB, Pekanbaru.

Coffee Morning tersebut dihadiri langsung oleh Gebernur Riau (Gubri) H Syamsuar, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Perwakilan Danlanal Dumai, Perwakilan DPRD Provinsi Riau, Perwakilan Kajati Riau, Perwakilan Pengadilan Tinggi Riau, Perwakilan Pengadilan Tinggi Agama Riau dan Perwakilan Kabinda Riau.

Kegiatan yang digelar sesuai protokol kesehatan tersebut, kembali membahas penanganan terkait berbagai hal yang tengah dihadapi Riau saat ini, seperti penanganan Covid 19 yang masih belum stabil, memasuki musim hujan, Karhutla dan penyelenggaraan Pilkada Serentak tahun 2020 di beberapa daerah di Riau.

Ditengah-tengah diskusi yang berjalan hangat tersebut, Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan, mengawali diskusi terkait mencari langkah baru dan solusi cepat untuk menangani berbagai permasalahan yang ada. Pasalnya masalah yang dihadapi Riau ini bukan hanya masalah biasa tapi masalah cukup berat yang telah menggaggu pada perekonomian, keamanan dan hal-hal penting lainnya di Provinsi Riau. Khususnya terkait Covid-19 yang telah memberikan dampak kesulitan luar biasa kepada masyarakat maupun daerah Riau.

“Covid-19 ini tidak hanya di Riau, tapi juga melanda dunia. Maka itu harus terus bekerja keras, mencari solusi baru dan langkah cepat dalam penanggulangan yang kuncinya ada pada sinergitas seluruh stake holder,” ujar Danrem

Selain itu, Danrem juga berbagi pendapat dengan para Forkopimda Riau terkait antisipasi pengamanan dan kelancaran Pilkada serentak tahun 2020 depan yang tinggal hitungan hari di laksanakan. Sehingga Pilkada ini berjalan sukses dan lancar sebagaimana sesuai harapan. Begitu juga terkait Karhutla dan memasuki musim penghujan yang juga jadi perhatian utama dalam mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

“Untuk penanganan Covid-19, Pilkada serentak tahun 2020, Karhutla dan lainya itu, Korem 031/WB sudah melaksanakan dan menyiapkan berbagai persiapan yang tinggal di sinergikan dengan pihak terkait, Khusunya Forkopimda Riau,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Jenderal bintang satu ini kembali mengharapkan kegiatan diskusi yang lengkap Forkopimda ini terus dilakukan kedepan. Karena diskusi ini sangat bagus dan mampu menghasilkan banyak ide, gagasan untuk Riau lebih baik. Terutama dalam penganan berbagai masalah yang dihadapi Riau.

“Contohnya mencari ide dan solusi baru dalam penanganan Covid-19, dimana seluruh Forkopimda Riau terus bersinergi, terus semangat gencar melakukan sosialisasi 3M (Memakai Masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan) dan juga 3T (Test, Tracing dan Treatment) pada masyarakat,” tuturnya.

Sementara Gubernur Riau, (Gubri) Syamsuar mengimbau masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai musibah yang dihadapi Riau. Dimana hal ini juga telah disampaikan pada Bupati dan Wali Kota yang ada di Riau untuk selalu mengingkatkan antisipasi dan penanaganan.

“Daerah kita hingga kini masih dalam menghadapi berbagai kondisi kurang baik, seperti Covid 19, musim penghujan yang bisa menyebabkan banjir, Karhutla dan lainya. Maka itu terus tingkatkan kewaspadaan,” tuturnya.,

Diungkapkan Gubri bahwa hingga tahun 2021 mendatang sebagian wilayah di Indonesia diprediksi akan mengalami fenomena La Nina termasuk wilayah Sumatera. Dimana, fenomena ini dapat mengakibatkan curah hujan tinggi serta akan berdampak pada Provinsi Riau.

“Di tahun 2021-2022 Provinsi Riau kemungkinan juga akan mengalami fenomena La Nina. Untuk itu kita mempersiapkan diri dan harus tingkatkan antisipasi akan hal ini,” jelasnya. (dre)

Check Also

KPU Inhu Hibahkan APD Kepada Pemda Inhu

PEMATANGREBA (Khabarmetro.com)–  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) hibahkan Barang Milik Negara (BMN) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *