Sabtu , 27 November 2021

Dandim 0303/Bengkalis Tekankan Netralitas TNI Dalam Menghadapi Pemilukada Bengkalis

BUKIT BATU (Khabarmetro.com) –  Situasi dan kondisi yang Damai, aman dan kondusif ditengah masyarakat adalah suatu kondisi yang harus diciptakan ditengah Masyarakat, dimana hal itu sebagai salah satu pedoman dengan situasi yang demikian maka akan terselenggaranya proses pembangunan dan pemerintahan yang kuat dalam rangka tercapainya kesejahteraan masyarakat.

Hal itu ditandai dengan terjamin tegaknya hukum, dan kekuatan masyarakat dalam menangkal, mencegah, serta menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum dan bentuk gangguan lainnya yang dapat meresahkan masyarakat, terutama dalam rangka pelaksanaan Pemilukada serentak tahun 2020 yang akan dilaksanakan pada awal Desember mendatang.

Demikian disampaikan Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay SH. MM. M. Ipol.melalui Danramil 07/Bukit Batu Kapten Inf Tarman Sugianto S. Sos. dalam memberikan pengarahan kepada anggotanya yang sedang melaksanakan patroli bersama dengan Polsek Bukit Batu di Wilayah Koramil 07/Bukit Batu di jalan Jend. Sudirman Kelurahan Sungai Pakning Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis Kamis (10/12/2020).

Dalam pengarahannya, Danramil 07/Bukit Batu mengintruksikan kepada para Babinsa agar terus bekerjasama dengan Babinkamtibmas serta aparatur Desa setempat dalam pengamanan selama masa pentahapan Pilkada di wilayah Desa binaannya masing-masing.

Menurutnya, antisipasi keamanan dari hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban sehingga mengusik kenyamanan masyarakat perlu lebih ditingkatkan, dan itu menjadi tugas utama sebagai prajurit TNI dalam menciptakan suasana aman dan kondusif demi kelancaran pesta demokrasi, dengan tetap menjaga netralitas sebagai Prajurit TNI.

“Disini saya tekankan kepada para Prajurit TNI,Sesuai dengan pengarahan dari Dandim 0303/Bengkalis bahwa selama dalam masa tahapan Pilkada ini agar tetap menjaga Netralitas TNI dan siap dalam melakukan pengamanan di wilayahnya masing-masing bila diminta bantuannya oleh Polri dan Pemerintah setempat, dan yang terpenting para Prajurit harus tetap Netral dan jangan sampai mendukung salah satu Paslon dan jangan mudah terprovokasi,dipolitisasi,dimanfaatkan disalahgunakan pihak tertentu untuk terlibat kegiatan politik praktis yang dapat merusak Citra Keluarga BesarTNI di Masyarakat. Ungkap Danramil tegas.

Selain netralitas Pilkada, para Babinsa diintruksikan agar terus memaksimalkan upaya mempercepat penanggulangan wabah covid-19 dimasing-masing wilayah Desa binaan, dan dalam menjalankan tugasnya, harus dapat menjadi contoh pada penerapan Protokol Kesehatan kepada masyarakat.

“Terapkan selalu protokol kesehatan dimana saja berada, sediakan selalu masker, handsanitizer dan jaga kesehatan kita serta keluarga, terus berikan sosialisasi, dan himbauan kepada masyarakat untuk menta’ati dan melaksanakan protokol kesehatan dan hindari pelanggaran sekecil apapun “. Tegas Danramil 07/Bukit Batu (Cok)

Check Also

IKM Langgak Craft Raih Penghargaan Pada Malam Puncak Nothern Sumatera Forum 2021

PASIRPENGARAIAN (khabarmetro.com) –Industri Kecil Menengah (IKM) Langgak Craft sebagai UMKM binaan PT SPR Langgak memperoleh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *