Senin , 26 Juli 2021

Bupati Kampar: Pandemi Masih Berbahaya, Patuhi Prokes Jangan Nantang-nantang Itu Sombong

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto

 

BANGKINANG (Khabarmetro.com)-–  Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH pada safari Ramadhan terakhir di Masjid Taqwa Dusun I, Pulau Langgini, Kelurahan Langgini, Bangkinang Kota, Selasa 27 April 2021 mengingatkan masyarakat agar tetap taat protokol kesehatan demi menekan penyebaran Covid-19 di Riau yang kembali naik sejak 2 pekan sampai saat ini.

Bupati Kampar menjelaskan bahwa kemarun telah diperingatkan oleh pemerintah pusat melalui Pemerintah Provinsi Riau agar jangan mengelar berbuka puasa bersama karena kasus Covid-19 di Provinsi Riau terus meningkat tajam, tentunya dalam hal ini selaku pemerintah daerah harus mengikutinya.

“Untuk itu saya selaku Bupati Kampar mengajak kita semua masyarakat Kabupaten Kampar agar selalu tetap lakukan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan,” kata Catur

Bupati Kampar menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Kampar tidak melarang sholat tarawih atau sholat berjamaah lainnya, namun harus taat dengan protokol kesehatan.

“Kita jangan kendor, karena kondisi saat ini banyak yang terjangkit dan saya selalu mengingatkan untuk jaga protokol kesehatan, ini suatu bentuk dan tanggung jawab pemerintah kepada keselamatan rakyatnya dari bahaya oandemi ini, ini bencana,” ujar Catur

Bupati Kampar mengingatkan bahwa ketika bencana datang kita harus menghindari, jangan menantang karena itu ciri-ciri orang yang sombong, dan selalu berdo’a agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir dari negeri yang kita cintai ini.

“Selama tahun ini kita melaksanakan ibadah puasa situasi pandemi Covid-19 dan semua serba terbatas. Ini harus kita jalani dengan ikhlas dan sabar karena ini ujian, karena bencana ini juga atas kehendak Allah Swt, untuk itu kita harus terus mendekatkan diri dengan mensyukuri apa yang sudah diberikan oleh Allah Swt,” ucap Bupati.

Bupati Kampar juga menyampaikan agar di bulan suci Ramadan ini kita harus menyebarkan kebaikan, saling menghormati dan saling menyangi agar kita mendapatkan berkah dari Allah Swt.

Bupati Kampar juga mengajak untuk beramal, bersedekah serta berinfaq karena ini merupakan ciri khas di bulan suci Ramadan. (naz)

Check Also

Tanpa Bantuan Dana dari Pemerintah, Atlet NPC Kepulauan Meranti  Harumkan Nama Daerah

Tiga Atlet NPC Kepulauan Meranti Sabet 4 Mendali   MERANTI (Khabarmetro.com) – Sebanyak 3 atlet …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *