Kamis , 29 Juli 2021

BPJS Kesehatan Deputy Sumbagteng Jambi Bantu 500 Pices Masker 

Kepala Deputi Direksi Wilayah Sumbagteng-Jambi Eddy Sulistijanto Hadie (dua kiri) memberikan bantuan kepada Project Officer Gerakan Sejuta Masker, Amat Tarmizi, Kamis (22/10).

 

PEKANBARU (khabarmetro.com)– Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Deputi Wilayah Sumbangteng Jambi memberikan  bantuan sebanyak 500 pcs masker untuk program Gerakan Sejuta Masker yang ditaja Pekanbaru Pos Group. Bantuan masker itu diserahkan Deputi Direksi Wilayah Sumbagteng-Jambi Eddy Sulistijanto Hadie kepada Project Officer Gerakan Sejuta Masker, Amat Tarmizi, Kamis (22/10).

Acara serahterima serimonial dilangsungkan di Gedung BPJS Kesehatan Jalan Sudirman tersebut, turut hadir Asisten Deputi Keuangan, Umum dan SDM BPJS Kesehatan Germon dan juga disaksikan Menager Iklan dan Kerjasama Pekanbaru Pos Adnan Buyung dan Menager SDM dan Umum Lukman Effendi.

Sesuai dengan situasi dan kondisi kekinian, pertemuan di masa pandemi Covid 19 ini hangat dan penuh keakraban, namun tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan dan menjaga jarak antara satu dengan lainnya.

Kepala Deputi Direksi Wilayah Sumbagteng-Jambi Eddy Sulistijanto Hadie mengatakan BPJS Kesehatan Deputy Sumbagteng mengucapkan kepada managemen Pekanbaru Pos yang telah mengajak pihak BPJS Kesehatan ikut serta dan berpartisipasi dalam kegiatan gerakan sejuta masker tersebut.

Sesuai dengan harapan kita semua, semoga bantuan masker yang diberikan hendaknya disalurkan dan diserahkan serta bermanfaat bagi masyarakat terutama melindungi diri dari wabah Covid 19.

Bantuan masker disalurkan BPJS Kesehatan yakni sebanyak 500 pcs masker yang bahannya terbuat dari kain tiga lapis. Sedangkan kualitas dan jenis memang spesifikasinya memberikan yang terbaik mengikuti standar kesehatan.

“Kami berpartisipasi melalui masker kain yang bisa digunakan berulang kali, masker tersebut terbuat dari bahan kain 3 lapis yang berkualitas, dilapis paling luar dan dalam berbahan dasar oxford yg biasa digunakan untuk jaket kain sehingga tidak membuat kulit iritasi dan di bagian tengah terdapat bahan  spundbund yang berfungsi menahan deoplet,” sebut Eddy.

Diharapkan dengan adanya acara gerakan sejuta masker ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid 19, terutama di Provinsi  Riau yang akhir-akhir ini trend terus menunjukkan peningkatan. ”Kami optimis, kalau masyarakat patuh dengan protokol kesehatan Covid terutama  memakai masker dapat juga memutus mata rantai covid 19,” paparnya.

Sementara itu Project Officer Amat Tarmizi mengatakan atas managemen nama  Pekanbaru Pos mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan yang  telah mempercayakan kepada panitia untuk menyalurkan bantuan masker melalui program “Gerakan Sejuta Masker” yang ditaja Pekanbaru Pos.

Sebelumnya, Pekanbaru Pos melalui program gerakan sejuta masker ini sudah menyalurkan bantuan masker yakni bulan September dan Oktober lalu.  Sedangkan bantuan masker BPJS Kesehatan ini nantinya akan dibagi untuk bulan November mendatang.

”Untuk jadwal penyaluran masker nantinya, kita akan berkoordinasi dengan pihak sponsor dan Dinas Sosial Kota Pekanbaru, sesuai dengan kesepakatan untuk menetapkan jadwalnya, waktu dan tempat akan kita diskusikan terlebih dahulu,” papar Amat Tarmizi. (aby)

 

Check Also

SPS Riau Bertamu ke Bahana Mahasiswa Unri

Pengurus SPS Riau saat berdiskusi dengan kru Bahana Mahasiswa Unri di kantornya, Kampus Binawidya Panam. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *