Kamis , 21 Januari 2021

Bersama Forkopinda, Kasrem 031/WB Paparkan Masalah Sampah Pekanbaru

 

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)– Wakili Danrem 031/WB, Brigjend TNI M Syech Ismed SE M Han, Kasrem 031/WB, Kolonel Inf Junaidi M SSos MSi hadiri undangan Coffee Morning Pimpinan DPRD Provinsi Riau bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Riau, Rabu (13/1) di
Aula lantai 2 Gedung Satya Adhi Wicaksana Kajati Riau.

Kegiatan yang merupakan agenda rutin sebulan sekali tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Riau Yulisman bersama Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho, Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Riau Syafaruddin Poti dan Sekretaris Dewan Muflihun selaku unsur pimpinan di legislatif Riau.

Sedangkan ditingkat Pemerintahan Provinsi Riau, dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Riau Edi Natar, serta Kapolda Riau, Agung Setya Effendi, Danlanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, ST MM dan para undangan lainnya.

Kegiatan yang berjalan penuh hikmah ini, tidak lepas dari perbincangan terkait pembanguna daerah dan kesejahteraan masyarakat kedepan. Termasuk pandemi Covid-19 yang saat ini masih terjadi di Riau serta beberapa isu perkembangan yang terjadi di tingkat Nasional seperti Pilkada yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Dalam kesempatan itu, Kasrem 031/WB dalam sambutanya memaparkan terkait kondisi dan masalah sampah yang terjadi di Kota Pekanbaru saat ini. Dimana sampah ini juga merupakan salah satu permasalahan yang harus bisa diselesaikan bersama sebagai masyarakat ysng tinggal di kota Pekanbaru. Tambah lagi sampah ini selain merusak keindahan juga merupakan ancaman timbulnya berbagai penyakit kepada masyarakat.

“Kota Pekanbaru ini merupakan rumah kita yang kebersihan juga tanggung jawab kita bersama. Maka itu harus selalu kita jaga agar kita serta masyarakat terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh sampah,” katanya.

Untuk mengatasi masalah sampah ini, beberapa waktu lalu Korem 031/WB bersama Polda Riau serta unsur Forkopimda secara bahu-membahu telah melakukan pembersihan tumpukan sampah di beberapa wilayah Kota Pekanbaru. Dimana kegiatan itu sebagai wujud peduli terhadap kebersihan kota serta mewujudkan kota Pekanbaru bebas dari sampah. Terutama di tengah Pandemi Covid 19 yang saat ini masih terjadi.

“Kebersihan lingkungan juga merupakan salah satu faktor penting dalam melawan penyebaran Covid 19. Untuk itu mari bersama-sama kita beprtisipasi atasi masalah sampah ini,” ujarnya.

Lebih jauh, Kasrem juga tidak lupa menyampaikan pesan Danrem 031/WB, Bima Brigjen TNI M Syech Ismed yang mengajak Forkopimda lainya di Riau untuk membuat program kebersihan lingkungan ini. Dimana jika memerlukan tenaga, Korem 031/WB selalu siap untuk membantu.

“Danrem juga menghimbau agar jangan pernah kendor atau jenuh melawan Covid 19, dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan di lingkungan masing-masing sekaligus menjadi contoh bagi masyarakat dalam upaya melawan Covid 19 ini,” tuturnya.

Ditempat yang sama, program Korem 031/WB terkait kebersihan lingkungan, khususnya terkait permasalahan sampah yang terjadi di Kota Pekanbaru mendapat apresiasi dari unsur pimpinan Forkopinda Riau. Diantaranya pimpinan DPRD Riau yang mengapresiasi program Korem 031/WB mengatasi masalah sampah di Kota Pekanbaru. Sehingga ia berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilanjutkan bersama Forkopinda lainya, termasuk DPRD Riau sendiri.

Selain itu ia juga mengapresiasi kegiatan coffe morning yang diselenggarakan bersama Forkopinda saat ini. Dimana melalui coffe morning ini banyak pembahasan yang dilakukan.

“Kita berharap kedepan kegiatan ini bisa terus dilakukan secara berkala dan kontinyu, karena suasana diskusi dengan kehadiran lengkap Forkopimda ini menghasilkan banyak ide, gagasan untuk Riau lebih baik lagi,” tutupnya.(dre)

About Amat Tarmizi

Check Also

Jelang PTMT, MTsN 2 Rohul Beri Pembekalan Terhadap Siswa

  UJUNGBATU (khabarmetro.com)-Jika tak ada aral melintang, Senin Pekan depan akan dilaksanakan Pendidikan Tatap Muka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *