Sabtu , 6 Maret 2021

Antisipasi Kecelakaan, PT HK Kembali Gelar Operasi Ngantuk di Tol Permai

 

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)–  Antisipasi kecelakaan
PT Hutama Karya (HK) Persero kembali gelar Operasi Simpatik pada kendaraan yang melintas di Jalan Tol Pekanbaru – Dumai (Permai). Sabtu (9/1) dini hari.

Operasi Simpatik kali ini dilaksanakan di Rest Area KM 45 Jalur A dan Rest Area KM 65 Jalur B Ruas Tol Pekanbaru-dumai bersama dengan pihak kepolisian Satuan PJR Polda Riau, Tenaga Medis dan Team Patroli Tol Permai.

Kabag Operasional Tol Pekanbaru-Dumai, M Fitriandhri, mengatakan jika operasi simpatik ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan guna mengantisipasi kecelakan yang salah satunya diakibatkan kelelahan pengendara yang mengemudi dalam keadaan mengantuk. Dimana setiap pengendara yang melintas dari Pekanbaru menuju Dumai maupun sebaliknya di arahkan masuk ke Rest Area untuk dilakukan pemeriksaan kondisi pengemudi.

“Para pengemudi juga di berikan bingkisan berupa Kopi, Snack dan Souvenir dari PT HK (Persero) selaku pengelola Tol Permai secara gratis,” katanya.

Selain memberikan bingkisan tambahnya, pihak pengelola juga meminta pengendara untuk beristirahat di Rest Area untuk meminimalisir kecelakan yang disebabkan mengantuk. Kegiatan seperti ini akan rutin di gelar kedepan sebagai salah satu upaya untuk menekan angka kecelakaan yang terjadi di Jalan Tol Permai.

“Selain itu Hutama Karya juga menghimbau kepada seluruh pengguna jalan tol untuk berhati-hati dan waspada dalam mengemudi, selalu patuhi rambu lalu lintas yang ada, cek kondisi kendaraan dan harus selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara,” tuturnya.(dre)

Check Also

Melalui ISPU, Masyarakat Dapat Mengetahui Kualitas Udara

JAKARTA (Khabarmetro.com) – Dalam upaya pengendalian pencemaran udara, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) berkomitmen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *