Minggu , 20 Juni 2021

Anak Emas Ketua CBP Juarai Open Turnamen Biliar 9 Ball Penutup Tahun 2020 Riau

PEKANBARU, (Khabarmetro.com)– Kalahkan Atlit Biliar Kota Jambi, Rizky Jambi, Anak Emas Ketua Community Bilar Pekanbaru (CBP) Martias Pratama Juarai Open Turnamen Biliar 9 Ball Handicap 4,5, 6 dan 7 tahun 2020 Provinsi Riau.

Martias Pratama, berhasil mengalahkan Rizky Jambi setelah mengeluarkan beberapa jurus atau keahlian dalam bertanding yang sebelumnya cukup imbang dan sedikit menegangkan. Dimana jurusan yang di gunakan itu merupakan teknik yang sulit dibaca lawan yang akhirnya mampu meguasai pertandingan pada menit-menit akhir dengan score 9-8.

Keberhasilan Atlit Biliar Riau peraih mendali emas pada Pekan Olah-raga Wilayah (Porwil) Ke X Bengkulu 2019 ini, harus menempatkan Rizky Jambi yang juga peraih emas di Porwil Ke X Bengkulu ini pada posisi II atau Runner Up.

Sedangkan untuk juara III atau Semifinalis I berhasil di raih oleh Yogi Rezki Saputra Atlit Biliar Riau, dan Semifinalis II di Raih oleh Endo Verya Atlit Pekanbaru dari RBC Club.

Turnamen yang di selenggarakan Rumah Biliar Arena Pool & Cafe bersama Community Biliar Pekanbaru secara protokol kesehatan Covid-19 mulai tanggal 21 hingga 27 Desember 2020 tersebut, merupakan turnamen terakhir atau penutup yang dilaksanakan CBP bersama rumah biliar di Riau. Dimana turnamen ini juga di ikuti beberapa provinsi dan kabupaten kota di Riau.

Ketua Community Bilar Pekanbaru (CBP), Supriyanto mengatakan, selain merasa bangga dengan keberhasilan Martias ia juga mengharapkan keberhasilan tersebut jadi momen untuk terus bersemangat dan tidak cepat puas dengan apa yang di raih. Sehingga kedepan bisa lebih baik lagi dan terus berprestasi sesuai harapan dan mengharumkan nama Riau kedepan.

“Jangan cepat berpuas diri, tapi dijadikan sebagai momen pemicu semangat, karena keberhasilan saat ini merupakan latihan yang berhadiah yang jangan sampai lengah dan terpesona,” pesannya.

Terkait turnamen, Supryanto menjelaskan jika turnamen ini merupakan turnamen terakhir ditahun 2020 dari beberapa turnamen sebelumnya. Dimana turnamen yang dilalukan CBP bersama rumah biliar ini tidak lepas tujuannya untuk mengasah kemampuan atlit dan juga pencarian bibit baru sebagai generasi penerus kedepan. Terutama menjelang menghadapi PON Papua mendatang.

Dalam kesempatan ini, ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh rumah biliar yang terus bekerjasama dengan CBP untuk menggelar turnamen-turnamen biliar. Semoga pada tahun 2021 depan bisa lebih baik lagi demi membesarkan Cabor Biliar kedepan. Terutama untuk mengasah kemampuan atlit yang saat ini sudah bisa dibuktikan tumbuh lebih baik.

“Dari beberapa turnamen yang di gelar selama ini, kita bisa lihat beberapa atlit baru yang muncul cukup bagus. Diharapkan ini bisa terus kita kembangkan untuk melahirkan alit-atlit berprestasi di Riau,” harapnya.

Lebih jauh Supryanto mengaku, untuk mengasah kemampuan atlit ini membutuhkan banyak upaya, program, kerjasama serta dukungan semua pihak. Untuk itu ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus CBP yang selalu kompak membesarkan atlit, Cabor Biliar maupun komunitas CBP selama ini.

“Memang, untuk membina atlit kita juga harus sedikit nyinyir, karena itu juga untuk kemajuan mereka dalam bermain. Termasuk Matias yang meski sudah banyak prestasi, Alhamdulillah mau menerima apa yang jadi masukan dari kita bersama. Semoga kedepan beliau bersama atlit-atlit senior Riau lainya terus maju dalam mengejar prestasi” tutur Pati Polda Riau ini.

Hal senada juga disampaikan oleh Pembina CBP, Oyong Ezedin, dikatakannya jika turnamen yang diselenggarakan selama ini bisa jadi catatan bagi atlit untuk terus berbenah dan membuat perubahan yang lebih bagus. Temasuk saat mengikuti turnamen di luar daerah seperti Jawa, Sumbar dan daerah lainya.

Jika dilihat dari perkembangan, saat ini perkembangan atlit cukup bagus, tambah lagi dengan munculnya beberapa atlit junior yang memiliki keahlian cukup bagus yang juga sudah bisa turun pada pertandingan-pertandingan besar.

“Yang pasti dengan terus adanya upaya penyelenggaraan turnamen oleh CBP bersama rumah biliar bisa di manfaatkan atlit untuk terus berlatih mengasah kemampuan. Sehingga kedepan bisa lebih maksimal lagi sesuai harapan,” ujarnya.

Sebagai pembina, kedepan ia mengharapkan kepada seluruh pengurus CBP untuk terus kompak dan meningkatkan koordinasi serta kerjasama dalam penyusunan kegiatan turnamen. Terutama dalam penyelenggaraan jadwal turnamen yang dapat diakomodir dengan rumah billiar.

“Dan ini juga sesuai dengan yang disampaikan Ketua CBP sebelumnya yang bisa kita rapikan lagi demi kelancaran dan juga berbagai pertimbangan kepada atlit. Sehingga program-program kedepan akan lebih tertata lagi sesuai tujuan dan visi misi CBP dalam membesarkan atlit dan Cabor Biliar,” tutupnya. (dre)

Check Also

Rezita Meylani Resmi Dilantik Sebagai Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Inhu

  INHU (Khabarmetro.com)– Rezita Meylani Yopi, SE resmi dilantik sebagai Ketua Pimpinan Cabang Muslimat Nahdatul …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *