Minggu , 16 Mei 2021

Anak-anak Tetap Bahagia dan Berhibur Bersama

Puncak HAN Tingkat Kota Pekanbaru 2020

 

Laporan KHAIRUL AMRI, Pekanbaru
amrik4551@gmail.com

DALAM situasi pandemi yang tak kunjung usai, anak-anak Pekanbaru tak mau galau. Mereka ingin tetap bahagia dan bergembira.

Lantai 3 Mal Pekanbaru, Ahad (20/12) siang hingga petang tak seperi hari biasa. Kemarin area ini ramai dipenuhi anak-anak se Kota Pekanbaru.

Ada apa gerangan? Rupanya, di area ini digelar puncak Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kota Pekanbaru tahun 2020. Kegiatan ini dirangkai dengan event bertajuk Gebyar Hari Anak Nasional, Grand Final Talent Bocah Riau Pekanbaru Pos.

Event ini digelar selama tiga hari, 18-20 Desember 2020 di Mal Pekanbaru. Ini adalah event perdana anak-anak Pekanbaru yang dilangsungkan secara live, sejak pandemi Corona. Anak-anak nampak begitu bersemangat dan bahagia.

Ahad kemarin, saat puncak HAN ini digelar, nampak juga hadir di tengah anak-anak, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kota Pekanbaru Chairani SSTP MSi. Ada juga Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak Dinas PPPA Abukhairo dan staf.

Dalam arahannya, Chairani merasa sangat senang dan bangga melihat kebolehan anak-anak Pekanbaru. Ia pun meminta agar anak-anak tetap bersemangat dan bahagia, walau dalam kondisi pendemi ini. Menurutnya, anak-anak harus selalu senang dan sehat.

Kegiatan yang terlaksana atas kerjasama Pekanbaru Pos, Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Kota Pekanbaru dan Dinas PPPA ini, juga didukung oleh Mal Pekanbaru dan Bank Riau Kepri. Dan, khusus puncak HAN, sepenuhnya dikerjakan oleh Forum Anak Kota Pekanbaru (Fankoper).

Kepada media, Ketua Fankoper Tegar Islami menyebutkan, puncak HAN ini sangat hebat. Selain didukung oleh Dinas PPPA dan APSAI, juga diisi oleh seluruh Forum Anak kecamatan se Kota Pekanbaru. Tegar merasa senang dan bangga, anak-anak Pekanbaru tetap kreatif dan bahagia saat pendemi ini. Ia pun berdoa, semoga Corona bisa cepat hilang dan aktivitas anak-anak bisa berjalan seperti hari biasa lagi.

Beberapa penampilan heboh yang disuguhkan mengisi waktu dari siang hingga petang, antara lain tarian, silat, nyanyi (akustik dan solo), syair, puisi dan banyak lagi. Selama tampil anak-anak nampak sangat senang.

Pada kesempatan ini, para pengisi acara juga berkesempatan itu foto bersama. Walau begitu, anak-anak ini tetap mengindahkan protokol kesehatan Covid 19. Terutama memakai masker dan menjaga jarak. Beberapa kursi juga disusun agar pengunjung tidak berkerumun.

 

Malam Penutupan

Acara tiga hari ini, Ahad malam (20/12) ditutup secara resmi. Selama tiga hari beracara, semua kegiatan berjalan sesuai rencana. Pihak penyelengara, Pekanbaru Pos, Mal Pekanbaru dan Dinas PPPA Kota Pekanbaru berucap syukur.

“Kita berharap ke depan akan banyak lagi event anak di Pekanbaru. Anak kita bisa sekolah lagi tanpa rasa cemas dan virus Corona cepat pergi. Anak-anak tetap jaga kesehatan, ya. Tetap semangat dan bahagia,” kata Ketua Umum APSAI Kota Pekanbaru dr Jimmy Kurniawan MKK.

Pada kegiatan ini, ada juga anggota APSAI yang ikut pameran bersama, antara lain RSIA Zainab yang beralamat di Jalan Ronggowarsito No.1 Gobah, RS Awal Bros dari grupnya di Panam, Ahmad Yani dan Sudirman serta stand pameran Pekanbaru Pos.

Panitia Grand Final Talent Bocah Riau pun mengumumkan pemenang lomba dan sekaligus menyerahkan hadiah kepada para pemenang. Sampai ketemu lagi di HAN tingkat Kota Pekanbaru 2021 yang akan datang. **

Check Also

Dalam Satu Malam, Polsek Batang Cenaku Ciduk 3 Pengedar Sabu

  BATANGCENAKU (Khabarmetro.com)– Polres Indragiri Hulu (Inhu) melalui Polsek Batang Cenaku mengamankan 3 tersangka pengedar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *