Sabtu , 23 Oktober 2021

Agus Candra, Ketua Komisi Infrastruktur Minta Pengerjaan Proyek di Masa Pendemi Lebih Banyak melibatkan Masyarakat

BANGKINANG (Khabarmetro.com) – Agus Candra Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar mengimbau di masa pandemi, para kontraktor dapat melibatkan lebih banyak masyarakat dalam pengerjaan proyek-proyek pemerintah, terutama di desa-desa.

“Situasi kita saat ini new normal, tatananan hidup baru. Polanya harus juga menyesuaikan. Situasi ekonomi sedang tidak baik, kawan-kawan kontraktor diharapkan bisa ikut berkontribusi dan membantu dengan lebih banyak melibatkan masyarakat dalam pengerjaan proyek,” ucap Agus, Kamis (26/11/2020) malam.

Agus menyebut, dalam suatu pekerjaan proyek infrastruktur ada pekerjaan-pekerjaan yang bisa dikerjakan oleh masyarakat maupun pemuda-pemuda di desa. “Memang ada bagian pekerjaan yang hanya bisa dikerjakan oleh tenaga kerja dengan keahlian tertentu. Tapi juga ada pekerjaan yang bisa diberikan ke masyarakat setempat,” ungkap politisi Partai Golkar itu.

Dengan melibatkan tenaga masyarakat setempat, di mana proyek itu berada, tentu saja kata Agus akan membuat distribusi uang berupa upah juga bisa mengalir kepada masyarakat kecil di desa. “Langkah ini sangat membantu keuangan masyarakat di desa, sehingga warga tidak terlalu kesulitan di masa pandemi ini,” imbuh Agus.

Agus Candra sendiri adalah Ketua Komisi IV yang membidangi infrastruktur sekaligus sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar Kabupaten Kampar. Sejauh ini Agus telah duduk di dewan perwakilan rakyat selama tiga periode. Agus adalah putra dari almarhum H. Muhammad Amin, tokoh sekaligus politisi karismatik yang pernah duduk di DPRD Kampar selama satu dekade lebih.

Agus Candra adalah wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) I yang meliputi Kecamatan Bangkinang Kota, Bangkinang, Salo, Kuok, XIII Koto Kampar serta Koto Kampar Hulu. (aaz)

Check Also

Plh Kadis Pertanian dan Perikanan Pekanbaru Buka Pelatihan Budidaya Ikan Sistem Bioflock

Plh Kadis Peetanian dan  Perikanan Pekanbaru drh H M Firdaus menyampaikan kata sambutan. PEKANBARU (khabarmetro.com)- …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *